Jaga Lingkungan Tetap Kondusif, Polsek Gencar Patroli dan Cek Debit Air Sungai Seruyan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

24 Januari 2022

Jaga Lingkungan Tetap Kondusif, Polsek Gencar Patroli dan Cek Debit Air Sungai Seruyan

FOTO : Anggota Polsek Seruyan Tengah kembali melaksanakan monitoring dan cek debit air Sungai Seruyan.


SERUYAN, suarakpk.com - Dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukumnya, Jajaran Polsek Seruyan Tengah, Polres Seruyan, Polda Kalteng rutin melaksanakan cek debit air Sungai Seruyan.


Seperti yang dilakukan oleh BRIPKA AGUS S dan  BRIPTU M IlMI S, mereka melaksanakan patroli daerah rawan banjir dan juga cek debit air Sungai Seruyan di Dermaga Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan dan juga , Senin 24 Januari 2022 pukul 08.10 WIB.


Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono SH SIK MSi melalui Kapolsek Seruyan Tengah AKP GS Rahail SH mengatakan, upaya yang dilakukan tersebut adalah untuk memberikan rasa aman dan kondusif kepada masyarakat.


"Selain rutin cek debit air, kami juga setiap hari patroli dialogis dan sambang warga menyampaikan agar tetap waspada terhadap bencana alam seperti banjir dan tanah longsor," ungkap mantan Kapolsek Gunung Timang ini.


Ia menambahkan, juga meminta masyarakat tidak membuang sampah sembarangan karena akan menghambat saluran air yang dapat mengakibatkan banjir.


"Agar masyarakat saling bergotong royong dalam tanggap darurat bencana seperti banjir dan tanah longsor da longsor. Kami juga berharap masyarakat dapat memberikan informasi sekecil apa pun juga tentang bencana alam yg ada di sekitar masyarakat kepada Polsek Seruyan Tengah atau posko tanggap darurat bencana terdekat," ungkap pria yang pernah menjabat sebagai Kasat Narkoba Mura tersebut. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)