Cegah Bencana Alam, Anggota Polsek Serteng Gencar Cek Debit Air Sungai Seruyan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

10 Januari 2022

Cegah Bencana Alam, Anggota Polsek Serteng Gencar Cek Debit Air Sungai Seruyan

FOTO : Anggota Polsek Seruyan Tengah kembali melaksanakan pengecekan debit air Sungai Seruyan.


SERUYAN, suarakpk.com - Jajaran Polsek Seruyan Tengah, Polres Seruyan, Polda Kalteng kembali melaksanakan monitoring dan pengecekan debit air Sungai Seruyan di wilayah hukumnya.


Seperti yang dilakukan oleh Bripka Chandro dan rekannya, mereka kembali melaksanakan pengecekan debit air Sungai Seruyan di Dermaga Rantau Pulut Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalteng, Senin 10 Januari 2022 08.10 WIB.


Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono SH SIK MSi melalui Kapolsek Seruyan Tengah AKP GS Rahail SH mengatakan, upaya tersebut adalah langkah untuk mengantisipasi awal terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.


"Kita rutin melaksanakan monitoring sekaligus menyampaikan imbauan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan karena akan menghambat saluran air yg dapat mengakibatkan banjir," ucap mantan Kapolsek Gunung Timang ini.


Ia menambahkan, agar masyarakat saling bergotong royong dalam tanggap darurat bencana seperti banjir dan tanah longsor. Ia menambahkan masyarakat dapat memberikan informasi sekecil apa pun juga tentang bencana alam yg ada di sekitar masyarakat kepada Polsek Seruyan Tengah atau  posko tanggap darurat bencana terdekat.


"Untuk saat ini debit air sungai Seruyan Normal. Apabila mengetahui adanya bencana alam agar segera melaporkan ke Polsek Seruyan Tengah," sebutnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)