Antisipasi Bencana Alam, Polsek Serteng Rutin Menggelar Cek Debit Air - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

14 Januari 2022

Antisipasi Bencana Alam, Polsek Serteng Rutin Menggelar Cek Debit Air

FOTO : Anggota Polsek Seruyan Tengah kembali melaksanakan monitoring dan pengecekan debit air Sungai Seruyan.


SERUYAN, suarakpk.com - Jajaran Polsek Seruyan Tengah, Polres Seruyan Polda Kalteng kembali melaksanakan pengecekan debit air Sungai Seruyan di wilayah hukumnya sebagai antisipasi awal bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.


Seperti yang dilakukan oleh Aiptu Sukadi, Bripka Rachman Sibarani dan Bripka Joko P, mereka melaksanakan patroli dialogis dan dan cek debit air Sungai Seruyan di Dermaga Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan, Jumat 14 Januari 2022.


Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono SH SIK MSi melalui Kapolsek Seruyan Tengah AKP GS Rahail SH mengatakan, selain itu pihak rutin melaksanakan patroli dialogis ke lokasi yang rawan terjadi banjir.


"Kami juga mengingatkan masyarakat lebih waspada meski debit air masih normal. Perlu diperhatikan juga adalah jangan membuang sampah sembarangan karena akan menghambat saluran air dan dapat mengakibatkan banjir," ungkap mantan Kapolsek Gunung Timang ini.


Ia menambahkan, gar masyarakat saling bergotong royong dalam tanggap darurat bencana seperti banjir dan tanah longsor.


"Diharapkan dapat memberikan informasi sekecil apa pun juga tentang bencana alam kepada Polsek Seruyan Tengah atau posko tanggap darurat bencana terdekat," tukasnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)