Antisipasi Awal Bencana Alam, Polsek Serteng Gencar Patroli dan Cek Debit Air - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

23 Januari 2022

Antisipasi Awal Bencana Alam, Polsek Serteng Gencar Patroli dan Cek Debit Air

FOTO : Anggota Polsek Seruyan Tengah kembali melaksanakan cek debit air Sungai Seruyan.


SERUYAN, suarakpk.com - Belakangan ini acap kali terjadi hujan di sejumlah wilayah, untuk mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor jajaran Polsek Seruyan Tengah, Polres Seruyan, Polda Kalteng gencar pengecekan debit air Sungai Seruyan.


Selain mengecek debit air, Aiptu Sukadi, Bripka Rachman Sibaran dan Bripka Joko P juga rutin melakukan patroli daerah rawan terjadi banjir.


Seperti pada Minggu 23 Januari 2022 pagi, rutin cek debit air di Dermaga Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan.


Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono SH SIK MSi melalui Kapolsek Seruyan Tengah AKP GS Rahail SH mengatakan, pihak terus melakukan monitoring sekaligus menyampaikan imbauan agar tetap waspada meski debit air normal sebab hujan tidak dapat di prediksi.


"Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan karena akan menghambat saluran air yang dapat mengakibatkan banjir," ungkap mantan Kapolsek Gunung Timang ini.


Ia menambahkan, agar masyarakat saling bergotong royong dalam tanggap darurat bencana seperti banjir dan tanah longsor. Juga diharapkan masyarakat dapat memberikan informasi sekecil apa pun juga tentang bencana alam yang ada di sekitar masyarakat kepada Polsek Seruyan Tengah atau posko tanggap darurat bencana terdekat.


"Meski debit air sungai normal, kami tetap meminta masyarakat tetap waspada karena curah hujan tidak dapat di prediksi," tukasnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)