Respon Cepat Kapolres Batu Bara, Atasi Persoalan Oknum Polisi Dengan Wartawan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

14 Januari 2022

Respon Cepat Kapolres Batu Bara, Atasi Persoalan Oknum Polisi Dengan Wartawan

Batu Bara, suarakpk.com - Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH akhirnya memutasi Ipda BM, oknum Polisi ini dimutasi setelah mengajak duel Mohd Fadli, salah seorang wartawan MNC Media.

"Kita berikan respon cepat. Kita tindak tegas oknum  tersebut dengan memutasi yang bersangkutan ke Polsek Medang Deras," kata AKBP Ikhwan Lubis kepada wartawan, Jumat (14/01/2022).

Kapolres berharap, mutasi ini harus dijadikan pembelajaran bagi oknum yang bersangkutan. "Ini biar jadi pembelajaran untuk oknum yang bersangkutan. Biar lebih dewasa lagi untuk menyikapi tindakan," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Mohd Fadli, salah seorang wartawan MNC Media, mendapat perbuatan tidak menyenangkan dari oknum Polisi yang bertugas di Polres Batu Bara, Sumatera Utara, berinisial Ipda BM.

"Aku tadi jalan lewat depan SPKT mau meliput kegiatan Kapolres Batubara. Tiba-tiba dari depan ruang SPKT ada yang memanggil. Namun, tanpa alasan yang jelas, ada oknum Polisi lain yang memanggil dengan nada keras," kata Fadli.

Ia menjelaskan, sebenarnya dirinya tidak menggubris panggilan tersebut, sebab ia hendak meliput kegiatan Kapolres Batu Bara. Namun, mendengar nada tinggi dari oknum Polisi itu, ia kemudian menghampiri oknum tersebut.

"Pertama aku dipanggil salah seorang Personel Polres Batubara. Sebab, di depan ruang SPKT ada beberapa orang yang sedang duduk. Namun tanpa alasan, oknum Polisi lain memanggil dengan nada keras. Woi... sini kau. Kau... sini. Aku gak mau, aku sedang sibuk. Tetapi dia menjawab, Sok sibuk kau... Sibuk apa kau...," Kata Fadli.

Kemudian Fadli menjawab, apa maksudnya ? Lalu oknum itu semakin emosi, hingga hendak memukul dengan mengacungkan kepalan tangan (tinju). Tak hanya itu, oknum itu pun sempat mengeluarkan perkataan tidak senonoh (sopan).

"Terus aku bertanya, apa maksudnya ? Tapi oknum itu semakin emosi. Jangan pura-pura gak tau kau. K****l kau.., A****g kau.., Uda tua kau A****g. Woy Pelka A****g," ujarnya. 

Keterangan gambar : Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, saat bersama sejumlah wartawan.

(Amy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)