Lelaki Palbapang Bantul Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Tleresede - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

26 November 2021

Lelaki Palbapang Bantul Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Tleresede

BANTUL, suarakpk.com – Seorang lelaki tadi malam, Jumat (26/11/2021) ditemukan tewas gantung di pohon tleresede dengan ketinggian kurang lebih 5 meter, yang terletak di Putihan RT 02. Kalurahan Guwosari Kapanewon Pajangan Kabupaten Bantul.

Diketahui korban gantung diri bernama fitriyono (36), warga Tajeman RT 02 Kalurahan Palbapang Kapanewon Bantul, Kabupaten Bantul.

Dituturkan salah satu saksi, Buena Renauli, bahwa sebelum korban gantung diri, sempat menitipkan sepeda motornya di rumahnya sejak pagi sekitaran jam 09.00 WIB.

“Setelah sampai jam 17.00 WIB, kok sepeda motor yang dititipkan belum di ambil, saya merasa curiga, ditunggu sampai Maghrib belum diambil, kemudian menyuruh suami saya (Sugiyanto), untuk mencari di rumah kosong di belakang rumah, namun tidak ditemukan,” tuturnya.

Buena mengatakan, setelah dicari tidak ditemukan, Sugiyanto kemudian mengajak beberapa warga untuk membantu mencari. Serta mengajak Rida warga Wonogiri yang dikenal memiliki indra ke enam.

“Disarankan oleh Indra, teman putra saya Aska, untuk mencari di sebelah rumahnya dekat rumpun bambu, dan tidak lama kemudian orang yang dicari sudah tergantung di pohon tleresede dengan ketinggian 5 meter, berdekatan dengan pohon melinjo,” katanya.

Usai menemukan korban, lanjut Buena, Sugiyanto segera lapor Dukuh dan segera lapor ke Polsek pajangan.

“Mendapat laporan, petugas segera datang ke lokasi kejadian, beberapa menit disusul oleh team INAFIS dari polres Bantul, bersama team TRC BPBD Bantul dan PMI Bantul dan segera melakukan evakuasi, pukul 20.30 WIB, korban selesai di evakuasi,” terangnya.

Pantauan di lapangan, setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas puskesmas pajangan, diketahui, korban murni gantung diri dan tidak ada unsur penganiayaan atau pembunuhan. Selanjutnya korban diserahkan ke pihak keluarga dan segera dimakamkan malam itu juga.

Sementara, menurut keterangan keluarga korban, diakui bahwa korban Fitriyono sedang ada masalah dan selalu dipantau oleh keluarga.

“Sayang pagi tadi, lepas dari pantauan dan sejak tadi pagi sudah dicari kemana-mana, namun tidak di temukan,” pungkas kerabat korban. (Dayat/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)