Polres Bantul Mulai Selidiki Dugaan Penyalahgunaan Tanah Kas Desa Di Kalurahan Sendangsari, Pajangan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad



 


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

HUT RI ke 76 Th


 

18 Juli 2021

Polres Bantul Mulai Selidiki Dugaan Penyalahgunaan Tanah Kas Desa Di Kalurahan Sendangsari, Pajangan

BANTUL, suarakpk.com – Polemik adanya penambangan tanah kas desa seluas 8000m2 di Dusun Kunden, Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pajangan, Kabupaten Bantul, yang sudah di sewakan oleh pihak kalurahan kepada pihak ketiga sebagaimana yang diberitakan suarakpk.com, akhirnya berbuntut panjang. (Baca : Warga Pertanyakan Penambangan Tanah Kas Desa Sendangsari, Pajangan, Bantul)

Dihimpun informasi di lapangan, Aparat Penegak Hukum mulai menyelidiki, hal tersebut diketahui saat awak media suarakpk.com pada Sabtu (17-07-2021), mendatangi lokasi penambangan dan menemui salah satu warga yang rumahnya dekat dengan lokasi. Selain itu, terlihat di lokasi, alat berat jenis becko diberi tanda polis line/garis polisi. 

Hijraman salah satu warga dekat lokasi tambang membenarkan adanya penindakan dari aparat penegak hukum terkait tambang tersebut.

"Benar, pada hari selasa tanggal 13/7/2021 kemarin tambang di datangi aparat dan seketika kegiatan tambang langsung dihentikan, alat berat atau becko pun langsung dikasih garis polisi, sedang untuk armada truk ada satu yang dibawa," jelas Hijraman.

Disisi lain beberapa tokoh masyarakat Kalurahan Sendangsari yang enggan disebut Namanya, saat di konfirmasi awak media, menuturkan bahwa terkait hal tersebut, sepertinya pihak kalurahan kurang berkoordinasi dengan pihak terkait, sehingga sampai menyalahi aturan yang berujung penindakan oleh aparat, mereka pun juga berharap tidak hanya masalah tambang di tanah kas yang ditindaklanjuti.

“Jika memang ada ketidak beresan di pemerintahan kalurahan agar juga diproses, supaya tercipta pemerintahan yang bersih di Kalurahan Sendangsari,” tuturnya.

Hingga berita ini ditayangkan, suarakpk.com belum berhasil mengkonfirmasi penyidik Polres Bantul, disarankan untuk kembali pada Hari Senin.

Diinformasikan, di halaman Polres Bantul, terlihat 1 unit Dumptruk yang terparkir, tunggu berita selanjutnya, suarakpk.com akan mengupas dugaan adanya korupsi dalam proses sewa tanah kas desa yang beralih fungsi menjadi lahan tambang. (Tim/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)