Dikarenakan Kecerobohan Warga, Pagi Tadi, Komplek Ruko Pasar Lajer Penawangan Grobogan Hampir Ludes Terbakar - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad



 


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

HUT RI ke 76 Th


 

16 Juli 2021

Dikarenakan Kecerobohan Warga, Pagi Tadi, Komplek Ruko Pasar Lajer Penawangan Grobogan Hampir Ludes Terbakar

GROBOGAN, suarakpk.com – Warga masyarakat Desa Lajer, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan pagi tadi, Jumat (16/7/2021), digegerkan dengan kebakaran rumah yang terjadi di komplek Pasar Desa Lajer.

Dituturkan salah satu saksi mata seorang pedagang, Suwarti, warga Kebon Agung Desa Lajer Rt 03/04, bahwa api bermula dari tungku salah satu warga yang ditinggal pemiliknya beraktivitas di pasar, sedangkan api masih dalam keadaan menyala dari tungku bekas memasak.

"Saya kaget, terus berteriak, karena ada asap hitam tebal mengepul di atas rumah, lalu teman-teman pedagang pada datang," tuturnya.

Pantauan di lapangan, beruntung saat peristiwa, kondisi pasar di pagi hari sudah ramai, sehingga kebakaran berhasil lokalisir kebakaran oleh warga yang sigap membantu dengan alat seadanya sehingga api tidak merembet ke bangunan lain.

Sebagaimana diketahui, bahwa lokasi kebakaran merupakan pusat perbelanjaan masyarakat dan pemukiman padat penduduk. 

Sementara, pemilik rumah yang merupakan pasangan suami istri Ahmad Khusaeni (60) dan Asmawati (55) tercatat sebagai warga Dusun Lajer, RT.01, RW.01, Desa Lajer, Penawangan mengaku bahwa saat peristiwa kebakaran, keduanya sedang beraktivitas di luar rumah.

"Tadi, suami saya yang terakhir di rumah, dan saya sudah berdagang di kios saat kejadian," tutur Asmawati.

Akibat peristiwa ini kerugian ditaksir puluhan juta rupiah, karena satu rumah berikut perabotan dan hasil panen ludes terbakar.

Di sisi lain, Pemadam Kebakaran (Damkar) dari unit Induk Purwodadi, yang dipimpin Yanuar tiba di lokasi sekitar 20 menit sejak peristiwa kebakaran itu terjadi, dan berhasil memadamkan api, setelah sebelumnya dibantu masyarakat berjibaku melawan si jago merah. Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu. (Hari/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)