Ada Apa Tiap Ahkir Pekan di Alun - Alun Blora - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

04 April 2021

Ada Apa Tiap Ahkir Pekan di Alun - Alun Blora

(Foto : Iptu Zaenul Arifin, S.H., Kanit Reg Ident Sat Lantas meyerahkan SIM)

BLORA, suarakpk.com - Kepolisian Resort (Polres) Blora Polda Jateng, semakin Kreatif dan Inovatif dalam bidang pelayanan terhadap masyarakat.

 

Pada akhir pekan ini tepatnya Sabtu malam (03/04/2021), bertempat disebelah barat pintu gerbang utama Pendopo Kabupaten Blora. Polres Blora, membuka layanan Terpadu On The Spot, guna mempermudah dan memanjakan masyarakat dalam rangka pelayanan publik.



Dilokasi tersebut terparkir kendaraan Bus SIM keliling Satlantas Polres Blora, Kendaraan Pelayanan SPKT, serta pelayanan SKCK Polres Blora.

 

Seusai Sholat Maghrib, petugas gabungan fungsi dari Polres Blora sibuk menyiapkan lokasi pelayanan masyarakat tersebut, tampak bus Sim keliling Satlantas dan kendaraan Pelayanan SPKT serta pelayanan SKCK Polres Blora, Lokasi pelayanan di desaint sangat rapi, indah dan aman dengan menerapkan protokol kesehatan untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat.

 

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, S.I.K., mengungkapkan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Saat masyarakat sibuk dengan segala aktifitasnya, dimungkinkan tidak cukup waktu untuk mengurus dokumen yang berkaitan dengan kepolisian maka pada kesempatan ini bisa dimanfaatkan.


“Disaat masyarakat sibuk dengan aktifitas pada siang hari, maka pada tiap malam Minggu kita tetap meberikan pelayanan kepada masyarakat. Jadi masyarakat bisa sambil berakhir pekan, mungkin momong anak - anak bersama keluarga, bisa sambil mengurus perpanjangan SIM, SKCK ataupun surat kehilangan,” ungkap Kapolres Blora.

 

Lebih lanjut AKBP Wiraga membeberkan bahwa kegiatan ini salah satu upaya untuk mewujudkan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Polres Blora.

 

“Kita jemput bola, agar masyarakat lebih mudah dan cepat dalam mengurus dokumen ataupun surat-surat Kepolisian,” beber Kapolres.

 

Salah satu warga dari Desa Dalangan, Kecamatan Todanan Sunyoto, yang mengurus perpanjangan SIM C mengungkapkan mengaku senang dan puas atas layanan yang diberikan, sekarang masyarakat lebih mudah, sambil jalan - jalan malam mingguan bersama keluarga bisa mengurus perpanjangan SIM, semoga kedepan bisa sampai ke wilayah Blora barat juga, jadi tidak hanya di Alun-Alun saja," tandasnya.

(krb02/red)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)