TP PKK Padang Sidempuan Study Tiru Ke Batu Bara - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

01 Desember 2020

TP PKK Padang Sidempuan Study Tiru Ke Batu Bara


Ketgam : Ketua TP PKK Batu Bara Ny Maya Zahir didampingi wakil memberikan cendramata kepada TP PKK Kota Padang Sidempuan di aula rumdis Bupati Selasa 01/12/2020.

Batu Bara, suarakpk.com - TP PKK Batu Bara sambut Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) TP-PKK Kota Padang Sidempuan yang melakukan study tiru di Aula Rumah Dinas Bupati kompleks perumahan Inalum Tanjung gading Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Selasa 01/12/2020.


Hadir, Ketua TP-PKK Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir, Wakil ketua I TP PKK Ny Hastuti Wulandari Oky, Wakil ketua II TP PKK Kota Padang Sidempuan Ny Masroini Letnan Dalimunthe, Kadis Koperindag, Camat Lima Puluh dan Kades Sumber Padi.


Ny Maya menyampaikan, TP PKK Kabupaten Batu Bara telah meraih Juara I Kategori UP2K Tingkat Provinsi Sumatera Utara, dengan desa yang di ajukan adalah desa percontohan Sumber Padi, Kecamatan Lima Puluh. 


Menurut nya, semua keberhasilan ini didapat karena usaha dan kerja keras ibu-ibu pengurus PKK dan Camat Lima Puluh beserta tim. 


Ketua TP PKK Batu Bara juga menjelaskan, di Desa Sumber Padi terdiri dari beberapa kelompok pelaksana (poklak) yaitu : poklak makanan, peternakan dan perikanan. 


Lanjut Maya, Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) terus menerus kami dukung, terlebih di masa pandemi Covid-19. agar UMKM yang berada di Kabupaten Batu Bara tetap bertahan khususnya UMKM Binaan TP PKK. 


Dalam hal pemasaran, kata Maya, nantinya akan di berisikan rumah kemasan dan adanya batubaramart.


Lebih lanjut dikatakan Maya, di Batu Bara bukan hanya terkenal dengan kain songketnya, tetapi kini sudah memulai memproduksi kain batik, seperti batik tulis, batik jumput dan batik Eco Print. 


Sementara Wakil Ketua II TP PKK Kota Padang Sidempuan Ny Masroini mengucapkan Terima kasih kepada Ketua TP PKK Batu Bara yang telah memberikan kesempatan berkunjung ke Batu Bara.


" Saya ucapkan atas sambutannya dan  bersedia menjadi salah satu tempat kami untuk belajar, karena kami merasa masih banyak kekurangan, untuk itu kami mengunjungi PKK Batu Bara sebagai tujuan belajar dan ladang ilmu bagi kami, sehingga kami nantinya bisa Amati, Tiru dan Modifikasi atau disingkat dengan ATM"  ucap nya.


" Dengan harapan bisa memberikan manfaat kepada pelaku UMKM Padang Sidempuan guna meningkatkan perekonomian dan memajukan masyarakat" tutup Ny Masroini.


Usai acara, TP PKK Batu Bara mendampingi  TP PKK Kota Padang Sidempuan  mengunjungi desa percontohan yang berada di Desa Sumber Padi.


(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)