Pemdes Sei Raja Berikan Pengobatan Gratis Bagi Lansia - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

01 Desember 2020

Pemdes Sei Raja Berikan Pengobatan Gratis Bagi Lansia


 

Batu Bara, suarakpk.com - Pemerintah desa (Pemdes) Sei Raja yang dipimpin oleh kades termuda di Kabupaten Batu Bara beserta bidan desa Sei raja  dan team dokter dari Puskesmas pembantu Kecamatan Medang Deras memberikan pengobatan gratis bagi warga lanjut usia (lansia).


Pengobatan yang dilaksanakan di Balai Desa Sei raja (fhoto) itu sebagai bentuk kepedulian Pemdes terhadap hak sehat Masyarakat desa tersebut, Selasa (01/12/2020) pukul 09.00 Wib.


Acara digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dimulai dengan pengecekan suhu peserta serta mencuci tangan dan wajib memakai masker.


Hadir, Kepala desa Sei raja Wahid Iskandar Barus, Ketua BPD Hotma Limbong, Bidan desa Tiarli manik S.ST, Ermalinda Pasaribu Amkeb dan team Puskesmas pembantu Medang deras yang diketuai Dr Vrety Napitupulu beserta team.


Kepada wartawan, Kades Sei Raja menjelaskan, peserta pengobatan gratis Lansia adalah warga yang berdomisili di Sei raja yang berumur 50 tahun keatas.


Menurut nya, umur Masyarakat diatas 50 tahun sangat rentan terserang penyakit seperti Asam urat, kolesterol dan gula darah maka rangkaian pengobatan gratis diawali dengan pengecekan kadar asam urat, kolesterol serta gula darah, setelah itu di lanjutkan pemberian obat dan pemberian vitamin bagi seluruh lansia di Desa Sei Raja diberikan secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun.


Ketua BPD Sei raja mengatakan, Masyarakat bersyukur atas program yang dicetuskan oleh Kades Sei Raja, jika dirujuk tahun sebelum nya, program ini adalah baru pertama kali diadakan semenjak dimekarkan nya Desa Sei Raja dari Desa Sei Rakyat.


" Kita wajib apresiasi kades kita meskipun muda namun punya pemikiran yang jenius dan selalu memikirkan kepentingan warga dan salah satu bukti itu kita rasakan hadirnya pemerintah ditengah-tengah kita dengan program pengobatan Lansia gratis" kata nya.


Pada kesempatan itu,  Kepala Puskesmas Kapus) pembantu Desa Sei Raja Tiarli manik S.ST mengatakan, kita bangga kepada Kepala Desa Sei Raja yang telah memperhatikan kita bahkan sampai kesehatan kita pun di perhatikan dengan adanya pengobatan gratis ini" kata nya.


" Kita dapat merasakan hadirnya pemerintah ditengah-tengah kita dan satu hal yang saya bangga kepada kades Sei raja beliau aktif bermusyawarah kepada kami dalam mengambil keputusan yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat " imbun nya.


Menurut Kapus, Kades Sei raja adalah sosok yang baik serta sosok yang aktif bermusyawarah ke pihak nya, bahkan beliau tak segan berkunjung kerumah kami untuk membahas kesehatan masyarakat dan bahkan pengobatan gratis ini terwujud karena ide dari Kades Wahid.


Akhir acara salah satu peserta ibu R Harianja  menyampaikan pesan dan kesannya semenjak terpilih kades yang baru, kami merasa memang bapak kades adalah orang yang bijaksana, kami sangat berterima kasih serta bangga memiliki pemimpin yang merakyat, karena tidak memandang suku maupun agama.


(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)