Pengawas TPS Se-Kecamatan Gunungsitoli Utara Resmi di Lantik - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

16 November 2020

Pengawas TPS Se-Kecamatan Gunungsitoli Utara Resmi di Lantik

GUNUNGSITOLI, suarakpk. com - Sebanyak 46 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-kecamatan bertepatan di Aula PPA Desa Teluk Belukar Kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli - Sumatera Utara resmi dilantik Senin, (16/11/2020).

Tampak hadir pada acara tersebut Camat Gunungsitoli Utara Torotodo Zega, Ketua Bawaslu Kota Gunungsitoli Endra Amri Polem, S. Pd bersama staf Bawaslu Kota Gunungsitoli, Ketua Panwaslucam Gunungsitoli Utara Alfrend Ziliwu, M. Pd. K dan Anggota Tonazaro Harefa, Murnieli Harefa, SE, Ketua PPK Gunungsitoli Utara Goodmen Ziliwu, Rohaniawan Pdt. D. Lombu, S. Th, Lektor Arosokhi Zega, Ust. Amir Sidik Harefa, PUMK Yaprelius Zendrato, Staf Panwaslucam dan seluruh Pengawas TPS se-Kecamatan Gunungaitoli Utara. 

Ketua Panwaslucam Gunungsitoli Utara Alfrend Ziliwu, M. Pd. K bertindak sebagai pengambil sumpah Pengawas TPS dan didampingi kedua unsur pimpinan Panwaslucam Gunungaitoli Utara dan rohaniawan, dalam sambutannya berpesan kiranya menjadi pengawas TPS dapat menjaga netralitas dan etika dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang telah diberikan.

Sambutan juga disampaikan Ketua PPK Gunungsitoli Utara Goodmen Ziliwu menyambut baik acara pelantikan dan mengucapkan selamat bagi Pengawas TPS Pilkada serentak tahun 2020 kiranya amanah yang diberikan dapat menjalankan sebaik-baiknya, imbuhnya. 

Camat Gunungaitoli Utara Torotodo Zega dalam sambutannya menyambut baik atas terlaksananya pelantikan Pengawas TPS Pilkada Tahun 2020, proses ini merupakan yang wajib dan harus dilaksanakan. "Jagalah integritas sebagai pengawas TPS karena integritas merupakan suatu kejujuran yang harus dilaksanakan, jagalah netralitas pengawas bukan seorang tim sukses, bekerjalah sesuai aturan perundang-undangan dan bangunlah komunikasi positif dengan saling memahami",  papar camat. 
Ketua Bawawaslu Kota Gunungsitoli Endra Amri Polem, S. Pd pada sambutannya menyampaikan "bahwa dengan kehadiran ketiga rohaniawan ditengah-tengah kita hari ini menandakan bahwa Pengawas TPS secara resmi dilantik dan sah secara hukum".   Dalam sambutannya juga menyampaikan "salam ketua Bawaslu RI kepada Pengawas TPS yang sudah dilantik, karena Pengawas TPS adalah garda terdepan dijajaran pengawas sesuai dengan amanat perundang-undangan". 

"Marilah kita betul-betul menjaga integritas dan netralitas serta menyukseskan Pilkada tahun 2020 semoga menjadi pengawas yang baik dan menjunjung tinggi regulasi yang ada", imbuh ketua mengakhiri. (TonazaroH-575.905)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)