Laksanakan Tugas Sesuai SOP, Brimob Kalteng Rutin Latihan Anti Anarki - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

16 November 2020

Laksanakan Tugas Sesuai SOP, Brimob Kalteng Rutin Latihan Anti Anarki

FOTO : Brimob Polda Kalteng melaksanakan latihan Anti Anarkis di depan Kantor KPU Kalteng.


PALANGKA RAYA, suarakpk.com - Satuan Brimob Polda Kalimantan Tengah yang terlibat dalam Satgas Tindak Operasi Mantab Praja (OMP) Telabang tahun 2020 kembali menggelar kegiatan latihan Anti Anarki di Kantor KPU Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Jalan Jendral Sudirman, Kota Palangka Raya Senin (16/11/2020) pagi.


Kali ini latihan dilaksanakan bersama oleh personel Kompi 1 Batalyon A Pelopor dan personel Detasemen Gegana yang dalam Satgas Tindak OMP Telabang tahun 2020, dibawah pimpinan Wadanki (Wakil Komandan Kompi) 1 Yon A Por Ipda Arif Kristian.


Latihan ini dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan pendukung yaitu 10 unit R2, 10 Tameng Fiber dan 10 senjata Infity.


Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo MHum MSi MM melalui Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin SIK MSi mengungkapkan, latihan ini selain bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personil juga bertujuan untuk menyamakan presepsi pada saat pelaksanana tugas dilapangan.


“Pelaksanaan tugas dilapangan tentunya harus satu presepsi apalagi saat keadaan sudah tidak kondusif, kita dituntut untuk tetap melaksanakan tugas sesuai dengan SOP yang ada yaitu standart operasional prosedur yang tentunya mengedepankan keselamatan personel dan juga masyarakat, itulah pentingnya rutin melaksanakan latihan". Tuturnya.


Beliau berharap semoga Pilkada Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020 yang sudah memasuki tahapan kampanye ini dapat berjalan dengan aman damai dan kodusif sampai pelantikan paslon yang terpilih. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)