Polda Kalteng Gelar Simulasi Unjuk Rasa - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Oktober 2020

Polda Kalteng Gelar Simulasi Unjuk Rasa

FOTO : Simulasi aksi pengamanan unjuk rasa di depan Kantor DPRD Provinsi Kalteng yang berakhir ricuh.

 

PALANGKA RAYA, suarakpk.com – Dalam meningkatkan kemampuan di lapangan, personel Polda Kalteng bersama Polresta Palangka Raya, Polres Katingan dan Polres Pulang Pisau melaksanakan Sispamkota di depan Kantor DPRD Provinsi Kalteng Jalan S Parman, Kota Palangka Raya, Rabu (21/10/2020) pagi.

 

Dalam aksi pengamanan unjuk rasa yang dilakukan masyarakat sekitar puluhan orang tersebut sempat terjadi kericuhan, seperti pelemparan botol dan pembakaran ban. Namun dengan kemampuan dan taktik huru hara personel yang sudah terlatih, massa pun berhasil dibubarkan.

 

Dari pantauan awak media suarakpk.com, simulasi dalam pengamanan unjuk rasa yang dilaksanakan adalah menyabut Pilkada 2020 dan belakangan ini acap kali terjadi aksi demo.

 

Pada waktu aksi, sejumlah provokator aksi pun berhasil diamankan personel di lapangan, dan dilakukan interogasi.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda turun langsung memantau berjalannya aksi simulasi itu.

 

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri menerangkan, apa yang sudah dilihat tersebut adalah simulasi pengamanan unjuk rasa yang berakhir ricuh.

 

“Simulasi ini kita ingin memantapkan kemampuan dalam menjalankan SPO, serta mengukur kemampuan kita. Namun yang jelas kita Polri selalu siap dan profesional dalam menjalankan tugas, kita pun terlebih dahulu menjalan tugas dengan santun dan mediasi. Adanya aksi unjuk rasa dan terjadinya pembuburan itu langkah terakhir”. Tukasnya.

 

Yang jelas, lanjutnya, mengharapkan para pelaku unjuk rasa siapa pun itu untuk menyampaikan secara santun dan damai. Polri pun selalu siap dalam mengawal hingga sampai berakhir jalannya aksi. (nto)

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)