Gmpk Ikuti Sidang bersama BPKD Aceh Timur di Komisi Informasi Aceh - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Oktober 2020

Gmpk Ikuti Sidang bersama BPKD Aceh Timur di Komisi Informasi Aceh

Teks Foto:Ketua Gmpk Aceh Timur Khaidir S.H.


Aceh  Timur/SuaraKpk com-Gerakan Masyarakat perangi korupsi Aceh (Gmpk) Aceh Timur ikuti sidang gugatan Tahap peneriksaan Awal bersama BPKD Aceh Timur Di Komisi Informasi Aceh (KIA) Selasa (20/10/2020)Gugatan ini terkait dengan penolakan BPKD Aceh Timur guna memberikan data informasi laporan pendapatan dan Aset Aceh Timur. "Kami telah menyurati Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)  BPKD yang sesuai dengan UU No 14 tahun 2008 tentang Kebebasan memperoleh Informasi publik  Pada tanggal 25 Februari 2020, namun tidak diberikan. 


Kemudian tanggal 18 Maret 2020, kami surati atasan PPID nya, juga tidak di berikan, setelah kami tunggu sampai 30 hari kerja juga tidak di berikan maka kami ajukan permohonan penyelesaian sengketa ke Komisi Informasi Aceh di Banda Aceh,"ungkap Ketua Gmpk Aceh Timur Khaidir S.H, dari banda Aceh, (19/10/2020).


Sangat kita sayangkan juga patut kita duga dan ada apa sebenarnya dengan pendapatan serta aset aceh timur,.? terhadap penolakan informasi yang kami minta berupa laporan pendapatan dan aset kabupaten aceh timur,  tujuan kita data yaitu sebagai bentuk partisipasi  pengawasan publik terhadap seluruh aset aceh timur.


Adapun sidang informasi yang di gelar oleh komisi informasi Aceh (KIA) digelar secara tatap muka dari pihak penggugat dihadiri oleh sektaris gmpk Aceh Timur muhammad Nazir SH di aula diskominfo Aceh tanggal 20/10/2020..


Bedasarkan informasi yang kita terima banyak aset aceh timur yang dialihkan serta penguasaan tanpa dilengkapi dokumen atau izin yang sah seperti diatur dalam pemendagri 19 tahun 2016 dan qanun pemerintah Aceh Timur.


Kita meminta kepada pemerintah aceh timur agar melakukan pengawasan ketat serta melibatkan lsm yang ada untuk menjaga dan menyelamatkan aset aceh timur dari para pihak yang masih menguasai dan ingin mengambil keuntungan tegas khaidir S.H selaku ketua Gmpk Aceh Timur.(Dd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)