Ketua FPPP DPRD Kab.Semarang : Jangan Kotori Pilkada 2020 Dengan Money Politik - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Oktober 2020

Ketua FPPP DPRD Kab.Semarang : Jangan Kotori Pilkada 2020 Dengan Money Politik

KAB. SEMARANG, suarakpk.com – Pemilihan Kepala Daerah yang dilaksanakan secara serentak pada 9 Desember 2020 diharapkan oleh sejumlah pihak dapat berjalan lancar dan kondusif.

Hal tersebut juga diungkapkan oleh Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, (FPPP) DPRD Kabupaten Semarang, H.Zaenudin, belum Lama ini sabtu (17/10) saat ditemui di kediamannya, Desa Klero, Kecamatan Tengaran. Dirinya berharap menjelang pilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 9 Desember 2020 mendatang, warga masyarakat Kabupaten Semarang walaupun berbeda Pilihan atau dukungan namun tetap menjaga situasi yang kondusif.

“Karena calonya ada dua, dan kita semua tahu, silahkan dalam hari - hari atau masa - masa kampanye ini bisa mensosialisasikan dukunganya pada calonnya, untuk masyarakat dengan baik,” ungkapnya.

Zaenudin mengatakan, dalam pemilihan Kepala Daerah sebagai media Pendidikan politik pada masyarakat, masing-masing calon dapat mensosialisasikan visi dan misinya pada Masyarakat.

“Agar masyarakat bisa mengetahaui, siapa nanti yang pas atau layak untuk dipilih, berdasarkan dengan visi misi yang dia miliki,” kata Zaenudin.

Lebih lanjut, Zaenudin berharap Pemilu Kepala Daerah Kabupaten Semarang ini benar-benar

dapat menghasilkan Pemimpin yang baik dan sesuai harapan masyarakat.

“Saya juga sampaikan, jangan sampai pemilu kada ini, dikotori dengan hal – hal yang tidak baik, seperti money politik, black campain, dan saling menjatuhkan, dengan ujaran - ujaran

ataupun dengan hal yang tidak pas, sentimen dan sebagainya,” pintanya.

Namun demikian, Zaenudin mengaku percaya, bahwa warga masyarakat di Kabupaten Semarang sudah cerdas dan tahu siapa yang harus dipilih dari dua calon yang ada ini.

“Dalam masa – masa kampanye, masing - masing pendukung untuk bisa saling menghargai, hormat menghormati, jangan sampai ada gesekan - gesekan yang bisa menimbulkan hal yang

tidak kita inginkan,” harapnya.

Diharapkan Zaenudin, bahwa kampanye dalam situasi pandemi covid 19, masing-masing calon dan kader pendukung, agar supaya tetap memperhatikan protokoler kesehatan yang sudah diatur oleh penyelenggara pemilu, baik dari KPU atau Bawasllu.

“Saya mohon supaya masing - masing pendukung tim dari kedua belah pihak bisa menaati aturan yang sudah ditentukan dari pihak Penyelenggara,” harapnya.

H, Zaenudin menandaskan untuk pegawai Negeri Sipil, TNI, POLRI, Kepala Desa dan

Perangkatnya, yang mestinya dalam hal ini tidak boleh melakukan atau berpihak ke salah satu calon atau dukung mendukung kepada siapapun.

“Karna itu sudah ada aturanya dan Undang - Undangnya, dan saya percaya semua sudah pada mengetahui, dan semoga pilkada tahun ini, bisa berjalan dengan aman, tertib, lancar, sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan oleh Penyelenggara,” tandasnya.

Ditambahkan Zaenudin, dan nanti siapapun yang terpilih atau menang, hal ini merupakan pilihan masyarakat Kabupaten Semarang dan merupakan hasil terbaik pilkada pada tahun ini.

“Semoga semua masyarakat, bisa berpartisipasi, berperan aktif, agar supaya partisipasi publik ini bisa maksimal menggunakan hak pilihnya dengan baik tanpa ada tekanan atau paksaan dari siapapun,” pungkasnya. (Mujib/Solikin/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)