Operasi Masker Di Desa Sendang Beringin - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

16 September 2020

Operasi Masker Di Desa Sendang Beringin

KAB.SEMARANG, suarakpk.com – Dalam Upaya memaksimalkan Pencegahan covid 19, Sabtu (12/9/20), Pemdes Sendang, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang bersama warga menggelar Deklarasi Oprasi Masker dengan membagikan masker kepada warga di Desanya.
Pembagian Masker tersebut merupakan hasil kerjasama TNI, POLRI, tim Copet dan dari kawan - kawan Pemuda Pancasila.
Nampak hadir dalam oprasi Masker, Kepala Desa Sendang Samsydi bersama seluruh perangkat desanya.
Dituturkan Kepala Desa Sendang,  Samsydi, bahwa Deklarasi Oprasi masker tersebut untuk pencegahan covid 19, dan diharapkan warga masyarakat agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

“Kita membagikan 4.000 masker, untuk pengguna jalan yang tidak menggunakan masker,” tuturnya.
Selain membagi masker, lanjut Samsydin, Pemerintah Desa juga ada program setriming youtube untuk pertunjukan Wayang Kulit, yang bisa di Tonton langsung lewat Online.

“Tidak diperbolehkan menonton di lokasi, itu adalah bentuk pesan moral kepada warga masyarakat terkait bahayanya covid 19,” lanjutnya.
Ditandaskan Samsydin, dengan adanya pertunjukan secara online, merupakan wujud nyata komitmennya dalam mencegah penyebaran Covid 19.

“Walaupun ada keramaian, tetapi tidak diperbolehkan menonton langsung di lokasi, ini adalah pesan moral untuk warga masyarakat, agar mereka tahu bagaimana bahayanya dampak darri Wabah Covid 19,” tandasnya.

Dijelaskan Samsydin, bahwa semua kegiatan yang dilakukan merupakan bantuan dari Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi , S.H,  S.I.K , M.SI ,  yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Riau.

“Termasuk Wayang kulit dan semua uborampe Wayang kulit yang Dalangnya Ki Sugino dan Bintang tamu Gareng Tralala,” jelasnya.
Diungkapkan Samsydin, bahwa dirinya bersama jajaran pemerintah Desa tidak bosan-bosannya terus menghimbau masyarakat untuk mendukung Program Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid19.

“Semua warga diwajibkan untuk selalu pakai masker saat keluar rumah, sering - sering cuci tangan pakai sabun dan Hansanitaiser, jaga jarak,” ungkapnya.

Maka dari itu, lanjut Samsydin, Program ini selalu dihimbaukan kepada warga masyarakat,
tentang pentingnya Protokol Kesehatan.

“Sehingga di lokasi Pagelaran wayang kulit, tidak tersedia tempat duduk, juga tenda atau apapun di depan panggung, karena ini Program dari Presiden, semoga saja Presiden kita slalu diberi Kesehatan, diberi kekuatan dalam memimpin Negara Indonesia ini,” pungkasnya. (Mujib/Solikin/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)