Gugus Tugas Covid19 Kecamatan Kaliwungu Gelar Operasi Masker - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

16 September 2020

Gugus Tugas Covid19 Kecamatan Kaliwungu Gelar Operasi Masker

KAB.SEMARANG, suarakpk.com – Salah satu upaya memaksimalkan pencegahan penyebaran Covid 19, kemarin senin (14/9), Ketua Gugus Tugas Covid 19, Kecamatan Kaliwungu, bersama Muspincam Kaliwungu menggelar Oprasi Masker di Desa Kradenan, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Semarang. Nampak hadir dalam Oprasi Masker di Desa Kradenan diantaranya, Camat Kaliwungu, Moh Masyhadi, S.lP, Kapolsek Kaliwungu, Iptu Bakad Dumadi,  Danpos Koramil O7/Susukan, Peltu Agus Sutejo, Kepala Desa Kradenan, Warsito, bersama seluruh Perangkat Desanya.

Dituturkan Kepala Desa Kradenan Warsito, bahwa Pemdes Kradenan bersama Gugus Tugas Covid Kecamatan menggelar Oprasi Masker dengan harapan agar warga masyarakat bisa lebih disiplin untuk memakai APD atau masker.

“Hal ini agar kita semua bisa terhindar dari Wabah covid 19, maka dari itu kita antisipasi, bagi warga pengguna jalan yang tidak pakai masker kita berhentikan kita kasih masker,” tuturnya.
Ditegaskan Warsito, kepada pengguna jalan yang tidak memakai masker, akan ditindak tegas dan memberikan hukuman dengan menyanyikan Garuda Pancasila.

“Oleh karena itu Pemdes Kradenan, membagikan masker untuk Masyarakat secara gratis dan untuk masing - masing dukuh mendapat 4.000 masker, yang bertuliskan logo Ulang Tahun lndonesia Merdeka Yang ke 75,” tegasnya.
Warsito, berpesan kepada warga masyarakat untuk selalu menaati himbauan dan anjuran Pemerintah.
“Wajib pakai Masker saat keluar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun dan selalu jaga jarak, hindari berkerumun,” pesannya.
Sementara, Camat Kaliwungu, Moh Masyhadi menandaskan, tiga hal yang harus diingat dalam mencegah penyebaran Covid-19, yang Pertama warga masyarakat diwajibkan untuk selalu pakai masker saat di luar rumah, cuci tangan dengan sabun dengan air mengalir dan selalu jaga jarak.

“Kemudian untuk kontak fisik jabat tangan, cipika cipiki,  mohon untuk dihindari dulu, apabila menghadiri pertemuan - pertemuan atau kegiatan di luar rumah, harus pakai masker, kalau kita pakai masker. insyaalah kita semua akan terhindar dari wabah Covid 19 ini, dan marilah kita sama-sama ikuti anjuran Pemerintah sesuai protokol Kesehatan,” tandas dan ajakannya.
Di sisi lain, Kapolsek Kaliwungu Iptu Bakad Dumadi, mengungkapkan bahwa jajarannya bersama tim gugus tugas Covid-19 usai melakukan apel bersama untuk Oprasi Masker dan disiplin protokol Kesehatan dalam rangka Mencegah penyebaran virus Covid 19.

“Karena ini kami juga dapat perintah dari Pimpinan, hari ini kita laksanakan secara serentak Operasi protokol kesehatan, dan penegakan hukumnya sesuai Perbup No 65/ thun 2020, untuk karena itu, kami mohon dibantu dalam kegiatan ini, kepada semua Pemdes Kradenan, untuk Oprasi masker dan marilah Kita semua tidak ada capek - capeknya untuk mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (Mujib/solikin/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)