Keluarga Besar Kemenag Batu Bara Sembelih 16 Lembu Dan 4 Ekor Kambing - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

03 Agustus 2020

Keluarga Besar Kemenag Batu Bara Sembelih 16 Lembu Dan 4 Ekor Kambing


Ketgam kegiatan penyembelihan hewan qurban di kantor Kemenag Batu Bara Senin 03/08/2020.

Batu Bara, suarakpk.com - Kementerian Agama (Kemenag) Batu Bara melaksanakan penyembelihan 16 ekor lembu dan 4 ekor kambing pada hari ke-3 tasyrik, dihalaman Kantor Kemenag Jalan Perintis Kemerdekaan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Senin 03/08/2020. 

Hewan qurban yang dimaksud berasal dari pegawai, pejabat, ASN/staf, KUA, Kepala Madrasah Swasta, Bupati Batu Bara, Bank Syariah Mandiri (BSM) Indra Pura dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Perdagangan Simalungun.

Tercatat 1130 kupon daging yang dibagikan kepada warga yang bermukim di sekitar Kantor Kemenag Batu Bara, ASN Kemenag dan honorer.

Kepala Kantor Kemenag Batu Bara, H Ahmad Sofyan MA mengucapkan terimakasih kepada seluruh penyelenggara kegiatan dan pegawai yang sudah ikut berqurban pada tahun ini.

Beliau berharap daging hewan qurban tersebut diberikan kepada yang mustahak, seluruh ASN Kemenag maupun honorer juga mendapat daging qurban.

“Ke ldepannya, semoga bisa lebih banyak lagi berqurban demi kebersamaan, semua daging harus sudah selesai dikemas dan dibagikan pukul 13.00 ” ucap Sofyan.

Ketua Panitia Qurban, Drs Azir MSi didampingi KTU Saiddin MPd, menerangkan pada Lebaran Haji 2020 atau hari raya Idul Adha 2020, 10 Zulhijah 1441 Hijriah, Kemenag Batu Bara yang berqurban 100 orang dengan rincian 98 orang dengan 14 ekor lembu dan 2 ekor kambing, 1 ekor lembu sumbangan dari BSM Indra Pura, 1 ekor lembu sumbangan Bupati dan 2 ekor Kambing dari BRI perdagangan.

"Tahun ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya yang berqurban, harapan kita tahun depan lebih meningkat lagi dan bagi ASN yang belum tergerak hatinya untuk berqurban semoga tahun depan bisa bersama sama "harapnya.

“Penyembelihan hewan kurban ini merupakan warisan dari Nabi Ismail AS yang harus diimplementasikan adalah nilai-nilai yang diajarkan nabi Ibrahim AS yaitu, ketaatan kepada Allah yang merupakan kewajiban bagi umat muslim ” pungkas Saiddin.

(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)