Kepala UPTD SDN 10 Perkebunan Sipare-Pare Bantu Siswa Kurang Mampu - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


03 Agustus 2020

Kepala UPTD SDN 10 Perkebunan Sipare-Pare Bantu Siswa Kurang Mampu


Ketgam Kepala UPTD SDN 10 Perkebunan Sipare-Pare Rudi Salam saat menyerahkan bantuan kepada salah seorang siswa Minggu 02/08/2020.

Batu Bara, suarakpk.com - Dampak nyata Pandemi Covid 19 sudah dirasakan oleh berbagai pihak, salah satunya  para orang tua dan siswa mengakui kesulitan dalam hal ekonomi terutama mereka yang berprofesi sebagai pedagang dan Usaha Kecil Menengah lainnya. 

Hal itu mereka ungkapkan ketika Kepala UPTD SDN 10 Perkebunan Sipare-Pare Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara Sumatera Rudi Salam S.Pd saat berkunjung kerumah orang tua siswa yang berada disekitar lingkungan sekolah. 

Pandemi ini memaksa mereka agar bekerja keras memenuhi kebutuhan sehari-hari dan Kuota Internet untuk anak mereka yang saat ini melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ). 

Para guru memberikan tugas pembelajaran melalui video pembelajaran yang dikirim lewat grup whatsap setiap kelas, jadi memerlukan kuota internet.

Sementara perputaran ekonomi saat ini sulit dirasakan mereka saat berdagang, tutur salah satu orang tua siswa. 

Dari kesulitan itulah, pihak sekolah berinisiatif menggalang dana dari siswa dan para guru untuk menyisihkan rezikinya untuk membantu saudara kita yang kesulitan ekonomi akibat terdampak Covid 19 ini. 

Bantuan yang diberikan kepada siswa sebesar Rp 200 ribu/dan sejumlah masker  berlogo SD, dan pihak sekolah berencana  terus membuat program seperti ini secara berkesinambungan.

" Agar siswa yg kesulitan ekonomi tetap semangat dan termotivasi dalam belajar terutama pada saat pandemi ini masih berlanjut" kata Kepala UPTD SDN 10 Perkebunan Sipare-Pare Rudi Salam S.Pd Minggu 02/08/2020.

Disisi lain kata Salam, para siswa sudah sangat merindukan suasana sekolah, mereka mengakui rindu berinteraksi dengan teman-teman begitu juga rindu dengan pembelajaran tatap muka bersama guru di kelas. 

Akhirnya, kepala UPTD. SDN. 10 Perk. Sipare-Pare mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terutama kepada siswa dan para guru yg telah menyisihkan rezikinya, semoga pemberian ini tercatat sebagai Amal Jariyah oleh Allah SWT. 

" Saya juga berharap banyak pihak terus berkontribusi kepada sesama saudara kita yang merasakan kesulitan ekonomi ditengah wabah ini, siapa lagi kalau bukan kita, kapan lagi kalau bukan sekarang" pungka Salam.

(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)