Aliansi paguyuban pemuda mahasiswa Aceh Timur (APPMAT) Ziarah Ke Makam Ishak Daud dan Sultan Sayed Maulana Abdul Aziz Syah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

02 Agustus 2020

Aliansi paguyuban pemuda mahasiswa Aceh Timur (APPMAT) Ziarah Ke Makam Ishak Daud dan Sultan Sayed Maulana Abdul Aziz Syah

Aceh Timur/suarakpk com-Aliansi paguyuban pemuda mahasiswa Aceh Timur (APPMAT) dalam suasana lebaran idul Adha pada hari ke tiga Minggu (2/8/2020) ziarah ke makam Ishak Daud di desa Blang glumpang kecamatan Idi Rayeuk kabupaten Aceh Timur,mereka membersihkan pusaran kuburan Ishak Daud serta berdoa untuk pejuang yang syahid dalam pertempuran saat masa konflik.
Setelah usai Ziarah kemakam Ishak Daud mereka menuju ke makam Sultan Sayed Maulana Abdul Aziz Syah peureulak dan turut serta firman Dandi SE.M.Si serta Suriadi SE,kasi cagar budaya Aceh Timur dan Mastur Yahya SH.MH Dari KKR Aceh

Aliansi paguyuban pemuda mahasiswa Aceh Timur ini terbentuk dalam tiga organisasi yakni: (IKMAT) Ikatan keluarga mahasiswa Aceh Timur yang di ketuai Taufik Tinaldi,(HIMAT) Himpunan mahasiswa Aceh Timur yang di ketuai oleh Rahmat Hidayat dan (IPPAT) Ikatan Pemuda pelajar Aceh Timur yang di ketuai oleh Suryadi. 

Pasalnya (APPMAT) mereka menunjukkan kekompakan mahasiswa dalam memajukan Aceh Timur,dalam kesempatan tersebut Pada siang melakukan ziarah ke Makam Sultan Sayed Maulana Abdul Aziz Syah di Desa Bandrong, Kecamatan Peureulak.
Setelah memperkenalkan diri dan menyampaikan maksud dan tujuanya kepada penjaga makam.

koordinator kegiatan Tengku fadilon bersama rombongan berziarah sekaligus memanjatkan do’a di Makam Sultan Sayed Maulana Abdul Aziz Syah.

Usai melakukan ziarah ia mengatakan dalam kegiatan ini, kunjungan kami bersama ke Makam Sultan Sayed Maulana Abdul Aziz Syah ini untuk menghormati peran para ulama dalam penyebaran agama Islam di Aceh bahkan nusantara. Terangnya.

Dengan harapan, dari kegiatan ini, kami mendapat syafaat khususnya bagi rekan-rekan mahasiswa kami dalam menjalankan tugas sebagai mahasiswa,sebagai pengayom dan pelayan masyarakat.

Sementara itu tokoh pemuda serta pemerhati sejarah Aceh Timur firman Dandi di dampingi Suriadi mengapresiasi langkah mahasiswa yang peduli akan situs sejarah Islam, mereka ini mahasiswa asal Aceh Timur,ada yang kuliah di Banda Aceh,Langsa dan Lhokseumawe,dan pada hari ini tiga organisasi bersatu dan  berkomitmen untuk menjaga situs islami di Aceh Timur,mereka juga meminta kepada pemerintah daerah agar monisa diPeureulak bisa menjadi cagar budaya Islam.ujar firman Dandi.(Dd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)