Desa Situgede Garut Kerjakan Pengaspalan Jalan Sepanjang 333 Meter - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


02 Agustus 2020

Desa Situgede Garut Kerjakan Pengaspalan Jalan Sepanjang 333 Meter

GARUT, suarakpk.com – Pembangunan jalan hotmix sepanjang 333 meter di Desa Situgede Kecamatan Karangpawitan Garut mulai dikerjakan oleh Pemerintah Desa. Pengaspalan hotmix yang dilaksanakan, Selasa (28/7) lalu, bersumber biaya dari Dana Desa tahap ke 2 dilakukan dari Kampung Jati RW.10 sampai Kampung Bongkor RW.08 Desa setempat.
Turut hadir dalam pengerjaan penghotmixan jalan, Kades Situgede, Dedi Suryadi, Babinsa 1102/krp, Babinkantibnas Polsek Karangpawitan, BPD, LPM, TPK beserta pendamping Desa Situgede dan RT/RW setempat.
Kades Situgede, Dedi Suryadi menuturkan bahwa kegitan penghotmixan jalan tersebut dianggarkan dari Dana Desa tahap ke 2, dengan volume Panjang 333 meter, Lebar 3,3 meter dan ketebalan 0,0/ 4 mm. 
“Pengerjaan jalan ini dikerjakan secara swakelola dengan penanggung jawab, TPK Desa Situgede,” tuturnya.        
Dedi Suryadi mengungkapkan bahwa karena jalan yang akan dihotmix, merupakan jalan utama antara Kampung Jati dengan Kampung Bongkor, sehingga supaya tidak mengganggu aktifitas warga, pengerjaannya dilakukan malam hari.
“Dengan maksud dan tujuan, agar besok pagi jalan sudah bisa digunakan Kembali,” ungkapnya.
Dedi berharap, dengan adanya perbaikan jalan tersebut, warga bisa lebih nyaman dalam melakukan aktifitas dan mobillisasinya.
“Allhamdulilah, pengerjaan jalan sudah dimulai dikerjakan, dan kami sanget berharap dengan adanya jalan baru diperbaiki ini, aktifitas mobillisasi warga normal kembali dan kami berharap kepada pengguna jalan, terutama pengguna kendaraan bermotor agar tidak kebut- kebutan, supaya tidak terjadi hal- hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (Gus Rahmat/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)