Warga Desa Alue ie tam peudawa Datangi Kantor Inspektorat Aceh Timur - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

13 Juli 2020

Warga Desa Alue ie tam peudawa Datangi Kantor Inspektorat Aceh Timur

Aceh Timur/suarakpk com- Belum adanya kejelasan dari pihak terkait tentang desakan warga agar Kades Alue ietam diberhentikan dari jabatannya, akhirnya perwakilan warga Desa Alue ietam peudawa yang terdiri dari aparat Desa kades serta warga,Senin  (13/07/2020). mendatangi kantor Inspektorat Kabupaten Aceh Timur untuk menanyakan hal tersebut.
Puluhan warga Alue ietam peudawa tersebut ingin mengetahui sudah sejauh mana pemeriksaan yang dilakukan pihak Inspektorat terkait laporan warga karena sebelumnya pihak aparatur yang di berhentikan sepihak serta sudah melaporkan secara resmi kepada bupati Aceh Timur,terkait penggunaan anggaran pembangunan dana desa yang diduga disalahgunakan oleh Kepala Desa yang baru tahun 2018,2019.2020.

"Kita dari warga Desa Alue ietam menilai kinerja Kades yang baru sangat buruk, selain itu  sudah mengeluarkan SK Pemberhentian aparatur yang lama padahal masa aktif SK kami habis masa kerja tahun 2021. lalu diserahkan ke Camat kata "Darwis salah satu perwakilan warga saat ditemui awak media.

Selain itu Darwis menambah, kepala desa yang baru diduga melakukan dan memilah-milah saat Pendataan bantuan langsung tunai (BLT).

Dan kita sangat berharap agar Tim inspektorat terjun langsung ke desa kami.dan begitu juga kami sangat berharap kepada pemerintah daerah kabupaten Aceh Timur khususnya bapak bupati untuk merespon surat yang sudah kami layangkan.

Sementara itu kepala inspektorat kabupaten Aceh Timur Faisal menyambut baik kedatangan warga tersebut,ia mengatakan akan menindak lanjuti keluhan warga desa Alue ietam kecamatan peudawa.(Dd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)