Musyawarah Daerah X Partai Golkar, Rusman-Bachrun La Buta Dapat Dukungan Penuh di Pilkada Muna - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


27 Juli 2020

Musyawarah Daerah X Partai Golkar, Rusman-Bachrun La Buta Dapat Dukungan Penuh di Pilkada Muna

Bupati Muna, LM. Rusman Emba saat membawakan sambutan

MUNA, suarakpk.com- Musyawarah Daerah (Musda) ke X Partai Golongan Karya (Golkar) dilaksanakan di hotel Mutiara, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin, 27 Juli 2020.

Ketua panitia pelaksana Musda, La Ode Dyrun mengatakan musda merupakan mekanisme pengambilan keputusan tertinggi. Tujuannya adalah untuk menguatkan silaturahim antar sesama pengurus partai serta menumbuhkan semangat para kader partai.

"Sebenarnya undangan mau diperbanyak, cuman karena Covid ini yah jadi semuanya hanya terdiri dari pengurus partai dan tokoh masyarakat saja", ujarnya saat membawakan sambutan, Senin (27/07).

Pada kesempatan yang sama, dalam sambutannya, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Muna, Muhammad Natsir Ido mengungkapkan melalui musda ini dapat mengevaluasi kinerja partai. "Kami mengharapkan minat evaluasi dan lebih memantapkan eksistensi kelembagaan", ungkap Natsir Ido.

Selain itu, Natsir Ido membeberkan Golkar memiliki empat agenda penting yang harus dimenangkan pada beberapa tahun mendatang. Yaitu pada perhelatan Pilkada (2020), Pemilu (2024), Pemilihan Gubernur (2024) dan Pemilihan Presiden (2024).

"Kita akan gelorakan semangat demi memenangkan empat agenda penting partai Golkar", jelasnya.

Natsir Ido juga menyebut mengenai rekomendasi partai Golkar pada pilkada Muna 2020 mendatang. Kata dia, LM. Rusman Emba dan Bachrun La Buta merupakan usulan dari partai Golkar dan akan menjadi pemenang pada pilkada Muna 2020 nanti.

Sementara itu, mengenai rekomendasi yang dikeluarkan partai Golkar atas dirinya, Rusman Emba menghanturkan rasa terima kasihnya karena telah diamanahkan oleh partai Golkar guna mendukung Rusman untuk mencalonkan diri kembali sebagai Bupati Muna.

"Momen Musda ini, suasana silaturahim dan konsolidasi besar bagaimana berpikir tentang kepentingan daerah terutama tentang kepentingan partai", ujar Rusman.

Di waktu yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tenggara, Herry Asiku menjelaskan Musda ini bukan hanya merupakan kegiatan seremonial saja namun esensi Musda harus mampu menguatkan serta menumbuh semangat berorganisasi demi mencapai tujuan Golkar.

Lebih lanjut, Herry Asiku menyerukan kepada seluruh pengurus partai Golkar di Kabupaten Muna untuk memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati usulan partai Golkar.

"Saya instruksikan kepada pengurus dan jajarannya untuk mendukung penuh tidak ada tawar menawar dan menangkan pasangan ini (Rusman Emba - Bachrun La Buta)", ucapnya.

Sekedar diketahui, pada Musda Partai Golkar ke X ini turut dihadiri Dewan Pertimbangan Partai Golkar Sulawesi Tenggara, Ir. Ridwan Bae, Forkopimda serta beberapa tokoh masyarakat. (Randy Yaddi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)