Pemuda kecamatan langkahan salurkan sembako untuk pengungsi Rohingya - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


30 Juni 2020

Pemuda kecamatan langkahan salurkan sembako untuk pengungsi Rohingya

Aceh Utara/suarakpk com-Pemuda kecamatan langkahan menyalurkan paket bantuan untuk puluhan pengungsi Rohingya dari Bangladesh yang terdampar di perairan laut Aceh Utara, Provinsi Aceh, yang saat ini ditampung di bekas kantor imigrasi di Punteut, Kota Lhokseumawe.Selasa (30/6/2020).
"Bantuan yang kami berikan ini berupa sembako, seperti beras, telor, indomie, minyak goreng.roti dan susu Selain itu ada juga paket bantuan lainnya, peralatan mandi, baju layak pakek, peralatan ibadah dan lainnya juga sudah diberikan kepada para pengungsi," kata jamal

Informasi yang diterima para pemuda kecamatan langkahan, jumlah etnis Rohingya yang terdampar tersebut mencapai 94 orang. Dari jumlah tersebut terdapat anak-anak dan wanita. Bantuan yang kami diberikan ini sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan agar mereka bisa beribadah dengan pakaian yang layak serta nyaman.

Para pengungsi ini ditampung di bekas kantor imigrasi, yang sebelumnya kapal motor yang mereka gunakan nyaris tenggelam di perairan laut Aceh Utara, tepatnya di Pantai lancok bayu, Kabupaten Aceh Utara, akibat mengalami kerusakan saat mengarungi lautan.

Beruntung warga yang tinggal di pesisir pantai melihat dan langsung mengevakuasi mereka mengunakan perahu nelayan. Dari hasil pemeriksaan kesehatan, seluruh pengungsi tersebut dalam kondisi baik dan tidak ada yang terluka.

"Bantuan terus berdatangan dari berbagai lembaga kemanusiaan, organisasi maupun individu dan kami pun sudah menyiagakan bantuan tahap kedua," katanya.

Kami dari pemuda juga berterimakasih kepada bapak Brigadir irvan beliau adalah Bhabinkamtibmas Polsek Langkahan yang sudah ikut membantu kami pemuda dalam aksi kemanusiaan ini. Tambah jamal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi