Menyongsong Tatanan Baru, Kadis Kesehatan Paparkan Beberapa Program - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

03 Juni 2020

Menyongsong Tatanan Baru, Kadis Kesehatan Paparkan Beberapa Program


Ketgam : Juru bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Batu Bara drg Wahid Khusyairi.

Batu Bara, suarakpk.com - Menyongsong tatanan hidup baru (new normal) yang digaungkan pemerintah dengan tujuan mencegah penyebaran Covid-19 disikapi Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Batu Bara.

Kepada wartawan, Rabu (03/06/2020) juru bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Batu Bara drg Wahid Khusyairi MM memaparkan rencana program yang akan dilaksanakan di Kabupaten Batu Bara.

Dikatakan Wahid upaya terpenting yang harus dipatuhi adalah mematuhi protokol kesehatan dalam bersikap dan beraktifitas sehari-hari.

"Cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak harus tetap dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19", ujar Wahid.

Kadis Kesehatan Batu Bara itu memandang masalah Covid-19 tidak hanya masalah kesehatan semata namun sudah menjadi masalah perekonomian yang menyebabkan kemiskinan.

Untuk itu Wahid mengungkapkan telah menyusun berbagai langkah yang akan dirapatkan pada Jum'at (5/6/20) depan, Selanjutnya dikatakan Wahid hasil rapat tersebut direncanakan telah mulai dilaksanakan minggu depan.

Didampingi Humas GTPP Covid-19 Kabupaten Batu Bara Andri Rahardian, Jubir Wahid mengungkapkan beberapa rencana aksi yang akan dilaksakan menuju kehidupan normal dimasa Covid-19.

Wahid mengatakan disetiap Desa akan dimanfaatkan lahan tidur atau lahan tidak produktif dengan bertanam sayuran termasuk cabai dan tanaman pangan. 

Langkah ini dilaksanakan melalui Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan yang mensuplay bibit dan pupuk kepada masyarakat desa.

Selain itu disebutkan Wahid, pihaknya akan menumbuhkembangkan potensi usaha seperti home industri dan usaha warung sembako yang akan ditangani Dinas Koperasi dan UKM.

Untuk bidang pendidikan dengan gamblang disebutkan Wahid pihaknya akan memastikan seluruh guru dan tenaga kependidikan bebas dari wabah Covid-19.

Terkait bantuan ke masyarakat dikatakannya kedepan akan diberikan dengan uang tunai dan penerima dapat membelanjakannya di warung yang ada di desa masing-masing. 

"Jadi uang tersebut berputar di desa sehingga meningkatkan perekonomian desa", terang Wahid.

Selain itu, beliau mengatakan masih banyak lagi langkah-langkah yang akan ditempuh untuk menciptakan kehidupan normal yang lebih baik sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat. 

(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)