Bupati Batu Bara Pimpin Rakor Menyambut New Normal - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

03 Juni 2020

Bupati Batu Bara Pimpin Rakor Menyambut New Normal


Ketgam Bupati Batu Bara saat diabadikan bersama Forkopimda lainnya usai Rakor pembahasan memasuki new normal Selasa 02/06/2020.

Batu Bara, suarakpk.com - Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, memimpin rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka penerapan protokol kesehatan menyambut tatanan normal baru (new normal) di Aula Bhayangkari Polres Batu Bara, Selasa (02/06/2020).

Rapat koordinasi diikuti Kapolres Batu Bara diwakili Wakapolres Kompol Abdul Mutholib, Dandim 0208/AS, Ketua DPRD Batu Bara M Safii SH, para pimpinan OPD, Camat serta instansi terkait.

Usai rapat koordinasi, Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP kepada wartawan menjelaskan, hasil rapat koordinasi, yang intinya akan mempersiapkan penerapan protokol kesehatan tatanan normal baru di Kabupaten Batu Bara.

" ini baru persiapan, belum pelaksanaan normal baru. Batu Bara termasuk daerah hijau dan mestinya sudah termasuk daerah yang menerapkan normal baru. tapi, karena adanya pemberitaan yang menyebutkan ada warga Batu Bara yang positif terpapar Covid-19 hingga sempat mengubah posisi Batu Bara dari daerah hijau menjadi kuning " Kata Bupati 

Padahal lanjut Bupati, yang terpapar posotif Covid-19 tersebut sudah lama meninggalkan Kabupaten Batu Bara dan tinggal di Kabupaten Deli Serdang, namun masih menggunakan KTP Batu Bara.

Menurut politisi dari PDI perjuangan tersebut, hal itu sudah diperbaiki dan selanjutnya telah diusulkan ke pusat, agar Kabupaten Batu Bara bersama daerah lainnya di Sumatera Utara, bisa menerapkan kehidupan normal baru, bila nanti normal baru diberlakukan, akan dilakukan secara bertahap.

" Tahap pertama dalam setiap Kecamatan akan diterapkan satu desa sebagai percontohan, Desa yang akan dijadikan percontohan, diutamakan yang tidak dilintasi jalan Provinsi dan Kabupaten, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan "tutupnya 

(575) 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)