Diduga Penipuan Modus Agen Pulsa,Pelaku Datangi Langsung Korban di peureulak - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

04 Juni 2020

Diduga Penipuan Modus Agen Pulsa,Pelaku Datangi Langsung Korban di peureulak

Diduga pelaku Modus penipuan mengatas namakan M-kios,saat melakukan transaksi kepada korban Didesa Alue Nibong, kecamatan Peureulak kota.
Aceh Timur/suarakpk com–Diduga Modus penipuan mengatas namakan M-kios tidak hanya menawarkan melalui SMS atau pun telpon, kali ini pelaku penipu itu mengunjungi langsung targetnya.

Seperti yang di alami oleh seorang wanita berinisial CN (20),pedagang kios kecil depan rumahnya di Desa Alue Nibong, Kecamatan Peureulak kota,Kabupaten Aceh Timur,Kamis  (4/6/2020).

Uangnya Rp 800.000 setelah didatangi langsung oleh pelaku yang mengaku bernama (Adi) penipu mengatasnamakan M.Kios dengan modus jual pulsa.

CN dijanjikan sebagai agen M.kios, dengan catatan ia harus membeli pulsa sebanyak Rp 800.000.

“Dia datang langsung ke saya,pada hari Rabu tanggal (3/6) tawari jadi agen M.kios, tapi saya harus beli pulsa Rp 800.000 sebagai saldo, saat transaksi masuk laporan di handpone saya kalau saldo saya Rp 800.000, akhirnya saya percaya, karena ada laporan saldo” Ungkap CN, sembari menampakkan foto pelaku saat transaksi pembelian saldo.

Setelah laporan saldo masuk, dan dinyatakan terdaftar, ia diperbolehkan oleh pelaku melalukan transaksi yang awalnya hanya boleh sepuluh ribu.

Usai melancarkan aksinya, pelaku bergegas pergi, dengan senangnya CN (korban) tidak menghiraukan lagi soal saldonya, yang saat itu kembali fokus ke jualannya.

Malam harinya, ia kembali mencoba melakukan transaksi sesuai cara yang telah diajarkan oleh pelaku, namun saldo telah habis.

“Setelah keesokan harinya saya mencoba mengirim dengan cara-cara yang sudah diajarkan, mencoba untuk mentransfer pulsa sepuluh ribu, awalnya sukses terus yang kedua kalinya pun begitu saya kirim seratus ribu berhasil sudah tidak bisa dan total pulsa ternyata habis,” tuturnya.

Tersadar dirinya ditipu, ia mencoba hubungi penjual pulsa M-kios atas nama (Adi) itu, akan tetapi telpon sudah tidak diangkat bahkan SMS tidak dibalas dan nomor saya juga di blokir.

Dan ia (Adi) mengaku berkerja di GraPARI Telkomsel Idi Rayeuk.dan tinggal di kecamatan sungai raya.namun setelah kami datangi ke kantor tersebut pihak dari GraPARI Telkomsel mengatakan tidak ada karyawan tersebut.

"CN juga mengatakan sedikitnya tiga orang korban yang berada di daerah peureulak kota teman saya juga tertipu dengan jumlah uang ada yang Rp 300.000 dan Rp 500.000 atas hal yang sama.

"Kami juga telah melaporkan hal tersebut ke Polsek peureulak kota,mudah-mudahan,pelaku segera cepat tertangkap agar tidak ada korban lainnya.

Sementara Kapolsek peureulak kota, AKP P.Limbong kepada media ini mengatakan benar tadi kita menerima laporan dari korban yang dikatakan di tipu oleh penjual saldo, yang mana kejadian tersebut terjadi pada hari Rabu (3/6). dirumah korban.

Lanjutnya dengan rayuan pelaku untuk membeli M.Kios dengan saldo yang agak murah hingga korban langsung membeli dengan harga Rp 800.000. dan saat malamnya korban hendak mentransfer pulsa untuk pembeli namun selalu gagal.hingga pada malam nya korban mendatangi GraPARI Telkomsel Idi untuk mengecek saldo namun ternyata kosong,

Kita berharap kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap penipuan M.Kios/saldo dan penipuan lainnya, teliti dulu dan di cek kebenaran untuk membeli sesuatu.saat ini laporan sudah kita terima dan dalam proses penyelidikan.ujar Kapolsek peureulak kota AKP P.Limbong.(Dd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)