Ben Brahim Pantau Penerapan PSBB di Pasar Besar Kuala Kapuas - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

26 Juni 2020

Ben Brahim Pantau Penerapan PSBB di Pasar Besar Kuala Kapuas

FOTO : Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat MT MM menyampaikan imbauan kepada masyarakat yang berada di Pasar Besar Kuala Kapuas.

KAPUAS, SUARAKPK - Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat MT MM bersama Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan kunjungan ke Pasar Besar Kuala Kapuas untuk memonitoring pelaksanaan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) tahap II sekaligus mensosialisasikan pentingnya menggunakan masker ditengah Pandemic Global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), Kamis (25/06/2020) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1011/Klk Letnan Kolonel Inf Ary Bayu Saputro, perwakilan Polres Kapuas, Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi dan Kepala OPD terkait.

Dalam imbauannya pada kesempatan itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meminta kepada masyarakat yang ada di Pasar Besar Kuala Kapuas untuk senantiasa menjaga kesehatan dan menerapkan protokol Covid-19 serta mentaati aturan-aturan PSBB. 

“Kepada masyarakat saya mengharapkan agar selalu menggunakan masker saat berada diluar rumah terutama kepasar, mencuci tangan sering-sering, jaga jarak aman sesuai protokol Covid-19, mencuci tangan sehabis memegang uang dan yang terakhir mandi sesampainya di rumah setelah datang dari pasar". Imbaunya.

Dirinya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada para pedagang dan pembeli yang ada di pasar tersebut karena sudah menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, kemudian ia berterima kasih pula kepada Tim Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, Unsur FKPD dan Kepala OPD terkait yang telah mendampinginya dalam memonitoring pelaksanaan PSBB di pasar besar Kuala Kapuas.

Mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalimantan Tengah itu juga kembali mengingatkan kepada penumpang fery penyebrangan yang berlokasi di pasar itu untuk mengatur posisi jarak antara satu dengan yang lainnya dan tidak melebihi muatan agar tidak terjadi pergerombolan di Kapal.

Selain itu Ben mengajak masyarakat agar selalu menjaga kesehatan serta imunitas tubuh dengan berolah raga, tidak menimbulkan stress dan mengonsumsi makanan yang bernilai gizi yang tinggi, tidak lupa dirinya berharap masyarakat selalu optimis dalam menghadapi virus Corona ini. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)