Warga Desa Tegalrejo Gedangsari Terdampak Covid-19 Terima BLT Dana Desa - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

23 Mei 2020

Warga Desa Tegalrejo Gedangsari Terdampak Covid-19 Terima BLT Dana Desa

GUNUNGKUDUL, suarakpk.com - Penyaluran Dana BLT (bantuan langsung tunai) Desa Tegalrejo Kecamatan Gedangsari Gunungkidul berlangsung di kantor balai Desa Tegalrejo dengan tertib, pada Sabtu (23/5/2020).
Dihadiri Camat Gedangsari, Martono Iman Santoso, Sip, beserta jajaran Muspika Danramil dan anggota Polsek Gedangsari.
Desa Tegalrejo terdiri dari 11 dusun, sementara yang mendapat BLT sejumlah 232 keluarga/KK. Penyaluran bantuan baik dari Dinas Sosial serta penyaluran bantuan yang lainnya telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.
Camat Gedangsari mengatakan penyaluran BLT dana desa berlangsung aman, karena pembagian program bantuan yang lain juga bisa diperbaharui agar tidak dobel. Hal ini terkait dengan sensus penduduk yang keadaanya sekarang sudah berubah dari tahun sebelumnya.
"Kecamatan Gedangsari khususnya dalam penyaluran bantuan terdampak Covid-19 diusahakan agar tidak dobel, karena data sensus ekonomi tahun terdahulu jika kurang sesuai, jadi data tersebut kita ubah agar sesuai dengan keadaan ekonomi di masyarakat," jelas Martono Imam Santoso, Sip, dikantor Desa Tegalrejo.
Sementara itu Sekdes Tegalrejo Giyanto menjelaskan terkait mekanisne pemilihan yang mendapat BLT dari tingkat pedukuhan.
“Jadi desa tinggal memfilter ajuan tersebut, sesuai atau tidak sesuai," katanya.
Sekdes berharap bahwa bantuan BLT dana desa tersebut dapat meringankan warga terutama terdampak covid-19. "Kita pihak desa berharap agar bantuan BLT tersebut tidak dipermasalahkan oleh masyarakat. Karena semua pihak sudah berusaha maksimal agar penyaluran bantuan dari pemerintah bisa menyasar ke penerima yang sesuai/yang benar-benar membutuhkan," pungkas Sekdes.
Sementara itu Kades Desa Tegalrejo tidak hadir di kantor desa karena sakit. Pelaksanaan penyaluran bentuan terjadwal tidak bersamaan karena alasan warga agar tidak berkerumun. Warga dengan tertip mengikuti protokol yang dianjurkan pemerintah. (Wiji/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)