PLTU TJB Siapkan Bantuan Beras 72 Ton dan APD Untuk Tenaga Medis - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

23 Mei 2020

PLTU TJB Siapkan Bantuan Beras 72 Ton dan APD Untuk Tenaga Medis

JEPARA, suarakpk.com – Sebagai bentuk perhatian terhadap pandemik Covid-19, tiga perusahaan besar di lingkungan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Jati B Tubanan, menyiapkan sejumlah bantuan untuk masyarakat di Kabupaten Jepara. Bantuan yang diberikan berupa beras bagi masyarakat serta APD untuk menunjang tenaga medis.
Jumat (22/5/2020), Sumitomo Corp melakukan kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer. Sebanyak 2000 masker dan hand sanitizer tersebut dibagikan di perkampungan sekitar proyek PLTU Tanjung Jati B. Selain membagikan masker, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan sosialisasi mengenai covid 19. Bagaimana bahaya virus ini dan bagaimana pula cara menanganinya.
Site General Manjer Sumitomo Corp Junichi Tanimoto, mengatakan tiga perusahaan yang terlibat masing-masing Sumito Corp, Central Java Power (CJP) dan Bhumi Jati Power.
Junichi Tanimoto, menyatakan saat ini pihaknya bersama dengan dua perusahaan akan selalu memberikan kontribusi bagi Jepara. Khususnya dalam upaya penanganan Covid-19.
“Kami bersama PT CJP dan PT BJP di proyek Tanjung Jati B sudah memesan 6.000 baju Hamzet sebagai kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) penanganan Covid 19. Masing-masing perusahaan akan menyampaikan bantuan sebanyak 2000 baju hazmat,” ujar dia.
Khusus Sumitomo Corp, juga berencana akan kembali memberikan bantuan beras. Kali ini Sumitomo Corp sedang melakukan proses pengadaan 72 ton beras. Beras ini rencananya akan diberikan kepada masyarakat di 9 desa penyangga Proyek Tanjung Jati B 5 dan 6.
Pembagian bantuan beras tersebut menurut Junichi Tanimoto akan dilakukan secara proporsional. Pembagiannya akan mempertimbangkan beberapa hal, sehingga jumlah bantuan yang disampaikan di masing-masing desa di daerah penyangga akan diterima sesuai dengan kondisi yang ada.
“Bulan April lalu kami juga sudah menyumbangkan 37,5 ton beras melalui Pemkab Jepara,” katanya. (Arif/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)