Tahun Ini Zakat Fitrah Desa Medang Baru Meningkat Dari 240 Orang Menjadi 310 Orang - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


24 Mei 2020

Tahun Ini Zakat Fitrah Desa Medang Baru Meningkat Dari 240 Orang Menjadi 310 Orang


Ketgam dari kanan Kades Medang Baru Muhammad Nur Fadli SH saat diabadikan bersama panitia Amil Zakat dan Parades di Masjid Al Muslimin Sabtu 23/05/2020 malam.

Batu Bara, suarakpk.com - Badan Amil Zakat Desa Medang Baru Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara menyalurkan zakat fitrah ke warga Sabtu 23/05/2020 pukul 23.11 Wib.

Zakat tersebut disalurkan kepada warga mustahak yang berada di 5 Dusun yang ada di Desa yang disebutkan.

Pengumpulan zakat dilakukan di Masjid Al Muslimin Jalan H OK Abdullah Dusun Sempurna Desa Medang Baru selama 3 hari mulai Kamis hingga hari ini.

Menurut Ketua Panitia Badan Amil zakat  Desa Medang Baru H Samsudin, penyaluran zakat diserahkan langsung oleh panitia dibantu perangkat desa dan masyarakat setempat.

" Sebanyak 110 KK yang menerima zakat dengan rincian 7,2kg/KK" tuturnya.

Pada kesempatan itu, Kades Medang Baru Muhammad Nur Fadli SH menjelaskan pengumpulan Zakat Fitrah oleh amil zakat pada tahun ini meningkat dari 240 orang menjadi 301 orang.

" Meningkatnya pengumpulan zakat fitrah tahun ini didasari adanya kesadaran masyarakat sendiri dan ini disebabkan masyarakat menilai pihak Amil zakat dalam penyaluran ke warga terbuka dan benar-benar mustahak (orang yang berhak-red)" jelas Kades.

Fadli berharap kedepannya warga dapat menyalurkan zakat fitrah kepada amil zakat, bertujuan supaya zakat yang dimaksud dapat tersalurkan merata.

" Saya berharap pada tahun berikutnya semua warga menyalurkan zakatnya ke badan amil zakat karena dengan begitu, zakat yang dibagikan tidak menumpuk pada orang perorang saja " harapnya.

Selain itu Fadli menghimbau masyarakat agar senantiasa melaksanakan himbauan Pemerintah dengan selalu menjaga jarak juga selalu mencuci tangan.

" Buat Masyarakat, teruslah mencegah penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan himbauan Pemerintah" pungkasnya.

Sekedar diketahui, pada tahun sebelumnya warga penyalur zakat ke Badan Amil Zakat sebanyak 241 orang dan malam ini sebanyak 310 orang.

(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi