1.301 Warga Kecamatan Jati Terima BLT DD - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

23 Mei 2020

1.301 Warga Kecamatan Jati Terima BLT DD

BLORA, suarakpk.com – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama di bulan Mei di wilayah Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, belum berapa lama ini, Rabu (20/5) diserahkan kepada penerima dari 6  Desa, dari 12 Desa yang ada di seluruh Wilayah Kecamatan Jati. Penyaluran sendiri dipusatkan di Pendopo Kecamatan Jati. Pembagian BLT DD juga dihadiri oleh Camat Jati, Edi Purnomo SE, Kapolsek Jati, AKP Bajuri, Danramil 11/Jati, Lettu Maningsun.
Dituturkan Camat Jati, Edi Mulyono SE  di ruang kerjanya, bahwa pembagian BLT DD kususnya kepada  warga tidak mampu yang terdampak covid-19.
“Dari pembagian BLT DD tersebut per KK menerima senilai Rp.600.000,” tuturnya.
Dikatakan Edi, bahwa di Kecamatan Jati dalam penyaluran BLT DD dibagi menjadi 2 tahap, masing-masing tahap dari 6 Desa.
“Warga penerima BLT DD dibagi 2 hari, pertama dibagikan hari selasa (19/5/2020) 6 desa dengan jumlah 751 KK, adapun hari berikutnya dilanjutkan hari rabu (20/5) dengan jumlah 550 KK, sehingga dari jumlah total penerima BLT DD tersebut di wilayah Kecamatan Jati kurang lebih 1301 KK,” katanya.
Dijelaskan Edi, pembagian BLT DD ini dikhususkan pada warga yang berhak menerima dan hal tersebut di luar dari non PKH, BST, BPNT, bantuan lainnya.
“Sehingga dari warga yang sudah menerima, biar tidak ada doble dalam menerima bantuan ini, kasihan yang lainya, mungkin juga merasakan hal yang sama,” jelasnya.
Sementara yang sudah menerima, Edi berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu mengurangi beban ekonomi keluarga saat adannya covid 19.
“Mudah-mudahan warga yang sudah menerima digunakan sebaik-baiknya, kita syukuri semoga bermanfaat,” tandasnya.
Di sisi lain, salah satu warga Dukuh Temireng, Desa Pengkoljagong, penerima bantuan BLT di tahap satu, mbah Sadiem (95) mengaku senang dan berterima kasih, dirinya mengaku belum pernah menerima bantuan sosial dari pemerintah dalam bentuk apapun.
Geh nembe niki kulo kantuk BLT, (Ya baru kali ini, saya mendapat BLT), dan uang ini akan dipakai beli baju dan roti untuk lebaran cucunya,” pungkasnya. (Bayu/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)