Parah, Belum Sebulan Bebas Napi Asimilasi Kembali Berulah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


08 Mei 2020

Parah, Belum Sebulan Bebas Napi Asimilasi Kembali Berulah

FOTO: Napi Asimilasi saat diringkus Tim Resmob Polres Kotim karena melakukan pencurian sepeda motor.

KOTIM, SUARAKPK - Bebas dari penjara tidak membuat jera Ardiansyah alias Ian Besi. Napi yang bebas Asimilasi dari Kementerian Hukum dan HAM pada Bulan April 2020 karena wabah virus Corona atau Covid-19 ini kembali berulah, ia melakukan pencurian sepeda motor.

"Ian Besi ini melakukan pencurian bersama rekannya. Untuk Ian Besi merupakan napi asimilasi". Ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel saat dikonfirmasi pada Jumat (08/05/2020) pagi.

Untuk melancarkan aksinya, pelaku Ian Besi dibantu rekannya Burhanudin alias Ibur di Jalan Perkutut 3, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Sampit. 

Sepeda motor Yamaha ZI KH 3564 LM yang terparkir di depan rumah milik korban Purwadi berhasil dibawa kedua pelaku. Namun aksi mereka berdua sempat terekam CCTV yang terpasang sekitar lokas sehingga kasusnya dilaporkan ke Mapolres Kotim untuk di proses lebih lanjut.

Hasil laporan korban dan keterangan saksi dilengkapi dengan rekaman CCTV, Tim Resmob Polres Kotim langsung bergerak cepat. Mendapat informasi ada orang nongkrong dengan menggunakan sepeda motor yang digunakan untuk mencuri, polisi langsung bergerak ke lokasi.

Tidak butuh lama, dua pelaku dibekuk petugas di Jalan S Parman, Sampit pada Selasa (5/5) sekitar pukul 23.30 WIB. Setelah diintrogasi, Ibur mengaku dirinya mencuri bersama Ian Besi.

Tidak butuh waktu lama, polisi langsung menciduk Ian Besi di kediamannya. Polisi juga mengamankan motor yang dicuri keduanya. "Masih kita kembangkan, apakah ada TKP lainnya". Pungkas Rommel. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi