Mayat Tanpa Identitas Mengapung di DAS Kapuas - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Mei 2020

Mayat Tanpa Identitas Mengapung di DAS Kapuas

FOTO : Anggota Polsek Kapuas Tengah dibantu masyarakat saat mengevakuasi jasad Mr X yang ditemukan mengapung di DAS Kapuas pada Minggu (10/05/2020) sekitar pukul 08.00 WIB

KAPUAS, SUARAKPK  - Warga yang tinggal di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas di Desa Masaran, Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas dengan penemuan sesosok mayat laki-laki tanpa identitas pada Minggu (10/05/202) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kapolres Kapuas, AKBP Esa Estu Utama melalui Kapolsek Kapuas Tengah, AKP Ahmad Supian membenarkan kejadian tersebut. Mayat tersebut ditemukan oleh warga sekitar sungai saat hendak mencari ikan dengan menggunakan perahu kelotok. Di tengah perjalanan warga dikagetkan sesosok mayat mengapung

Kemudian saksi melapor ke Polsek Kapuas Tengah. Setelah mendapatkan laporan, pihak polsek melakukan evakuasi terhadap jasad Mr X ke Puskesmas Pujon dan dilakukan pemeriksaan oleh tenaga medis setempat.

Berdasarkan ciri-ciri fisik mayat, terdapat tato di punggung. Namun untuk memastikan identitas akan dilakukan visum. Menurut keterangan dokter Puskesmas Pujon Kecamatan Kapuas Tengah, bahwa pada mayat tidak ditemukan tanda trauma benturan benda tajam ataupun benda tumpul.

"Hal itu juga diterangkan dalam surat hasil VER mayat bahwa tidak terdapat kelainan fisik, namun terdapat ciri khusus berupa tato di punggung". Sebut Ahmad Supian.

Ditambahkan Kapolsek, sampai sekarang pihak masih mengumpulkan bukti dan meminta keterangan saksi untuk mengungkap identitas dan yang terjadi sebenarnya.

"Masih dilakukan penyelidikan mendalam. Kita belum bisa memastikan kematiannya, yang jelas kita masih meminta keterangan sejumlah saksi". Tutupnya. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)