Kabaharkam Polri Salurkan 100 Paket Sembako Warga Kelurahan Batu Ampar Jakarta Timur - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

11 Mei 2020

Kabaharkam Polri Salurkan 100 Paket Sembako Warga Kelurahan Batu Ampar Jakarta Timur


JAKARTA, suarakpk.com – Menindaklanjuti perintah Kabaharkam Polri Komjen pol Drs Agus Andrianto SH.MH, siang tadi, Senin, (11/05), Kabagopsnalev Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Drs Hendi Handoko MM bersama Ksubdit Bintibsos Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Rudi Harianto SIK, Kasi Renata Korbinmas AKBP Fatimah, Kasibintermas AKBP Dadang Sutrasno dan Bhabinkamtibmas desa Batu Ampar membagikan 100 paket sembako di wilayah Batu Ampar.
Bantuan paket sembako tersebut, diserahkan kepada 5 orang perwakilan warga Batu Ampar, diantaranya, Titin Diah Fatimah, Dian Afriani, Nana Rosdiana, Rizal Hasan, dan Sri Wahyuni. Dimana kelima warga tersebut berstatus tidak bekerja.
“Program Solidaritas Sosial Korbinmas Baharkam Polri dalam rangka mendukung program pemerintah akan berlanjut sampai wabah covid-19 berakhir,” ujar Kabagopsnalev Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Drs Hendi Handoko MM.
Sebelumnya, di tempat yang lain, Kabaharkam juga telah membagi bagikan sembako kepada warga lain yang juga terkena dampak penerapan PSBB akibat pandemic Covid-19.
Dijelaskan Kabagopsnalev Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Drs Hendi Handoko MM bahwa program Solidaritas Sosial covid-19 Korbinmas Baharkam Polri selain untuk mewujudkan peranan Polisi, maka Polri harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam membantu meringankan beban warga masyarakat yang terkena dampak penerapan PSBB.
“Tentunya juga untuk mencegah timbulnya segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban akibat penerapan PSBB yang sudah diputuskan oleh Pemerintah,” jelasnya.
Lebih lanjut, Kombes Pol Drs Hendi Handoko MM mengungkapkan, bahwa sembako sebanyak 100 paket yang berisi gula, beras, minyak goreng, roti kaleng, masker hand sanitizer, desinfektan tersebut diberikan kepada warga masyarakat yang terkena dampak covid-19 yang bermukim diwilayah Batu Ampar.
"Saya berharap meskipun jumlahnya sembako dan barang barang yang dibagikan di wilayah Batu Ampar tidak banyak, mudah mudahan dapat meringankan beban warga yang terkena dampak covid-19 oleh sebab itu proses pembagian sembako harus benar benar sampai pada tujuan yang sudah ditentukan serta tepat sasaran," ungkap Kombes pol Drs Hendi Handoko MM.
Pada kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh Kabagopsnalev Korbinmas Baharkam Polri Kombes pol Drs Hendi Handoko MM, meminta agar masyarakat mematuhi aturan Pemerintah yang sudah diterapkan, seperti tetap tinggal dirumah, tunda mudik, pakailah masker, cuci tangan yg bersih, patuhi protokol cara masuk rumah setelah bepergian keluar rumah dalam rangka mencegah penyebaran virus corona-19.
“Tidak ada cara lain, kecuali patuh dan taat terhadap aturan pemerintah untuk memutus mata rantai penyerabaran virus Covid-19,” pungkasnya. (001/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)