41 Warga Batangkaluku Terima Bantuan Sembako Gratis - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

11 Mei 2020

41 Warga Batangkaluku Terima Bantuan Sembako Gratis

SULSEL, GOWA, suarakpk.com Rasa bahagia dan bersyukur dirasakan oleh 41 kepala keluarga di Kelurahan Batangkaluku, Kecamatan Somba Opu, Kota Makassar, Selawesi Selatan. Pasalnya, penantian mereka mendapatkan bantuan sembako terdampak covid 19, akhirnya sampai juga. Seperti yang terlihat beberapa waktu lalu, Jumat (8/5) di balai desa, ke 41 warga tersebut berkumpul untuk mengambil bantuan sembako dari pemerintah.
Sebagaimana diungkapkan oleh salah satu warga yang mengaku, bahwa sebelumnya hampir dirinya bersama warga lainnya, hamper setiap hari bolak-balik ke RW dan RT untuk menanyakan tentang bantuan sembako pemerintah, namun diperoleh informasi dari RT dan RW bahwa data mereka tidak masuk kategori mendapat sembako gratis.
“Itulah membuat kami sangat bahagia dan kami berterima kasih kepada Pak Lurah dan pak Camat Somba Opu yang menerima kami untuk mendapat paket sembako gratis, sebab saat ini kami tidak punya pekerjaan apalagi PSBB di Makassar dan PSBB di Kabupaten Gowa Oleh karena itu kami berharap ke depannya lagi tolong kami diperhatikan dan jangan lupakan kami,” tutur Ety panar.
Sementara, Lurah Batangkaluku, Syahiruddin S. Sos, mengatakan pemerintah kelurahan telah menyerahkan sembako ke RW masing masing untuk dibagi ke warganya sesuai data.
“Kami sebagai pemerintah, siap melayani masyarakat kapan saja masyarakat butuh, itulah tugas kami sebagai pelayan masyarakat,” ucapnya.
Syahiruddin menjelaskan, bagi warga yang belum terdata di RT dan RW  untuk bisa datang ke kantor lurah dengan membawa KK masing-masing, agar dapat diproses dan bantuan sembako yang akan dibagi saat ini adalah dari PKK Dinas Sosial Kabupaten Gowa.
“Oleh karena itu, kalau masih ada warga yang belum dapat, mohon bersabar, kami sebagai pemerintah tetap berusaha apalagi di kondisi saat ini, sebab kita berperang melawan virus Corona atau disebut covid 19,” jelasnya.
Di sisi lain, Camat Somba Opu, Agus Salim, S. Sos. M. Si menegaskan bahwa di Kecamatan Somba Opu tidak boleh ada masyarakatnya yang lapar karena virus Corona, dikatakannya, semua yang terkena dampak akan mendapat sembako secara gratis oleh pemerintah.
Agus Salim meminta kepada masyarakat wajib mematuhi aturan yang dilakukan oleh pemerintah seperti PSBB yang diberlakukan di Kabupaten Gowa.
“Jadi dibutuhkan kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat, khusus saat ini PSBB di Kabupaten Gowa dilarang untuk berkumpul ataupun bikin acara, itu tidak boleh dan dan harus memakai masker, jaga jarak satu sama lain agar  virus corona cepat diatasi,” pungkas Agussalim. (Domi)

1 komentar:

  1. Sungguh mulia hati pak lurah dan pak camat somba Opu Gowa smga sehat selalu ya pak

    BalasHapus

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)