Impian rumah Rusna terwujud.Yahya Ys, terimksih pemkab Aceh Timur - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

16 Mei 2020

Impian rumah Rusna terwujud.Yahya Ys, terimksih pemkab Aceh Timur

Ketua komisi 1 DPR-Aceh Tengku Yunus memberikan bantuan kepada ibu Rusna di dampingi anggota DPRK Aceh Timur Yahya Ys dan Kabid Rehabilitasi Iskandar,desa bandrong sebelum rumah Rusna dibagun pada hari Minggu (16/2/2020).
Aceh Timur/suarakpk com –Rusna (45) bersama seorang putranya Syahrol (13) anak semata wayangnya, warga asal Desa Bandrong Kecamatan Peureulak Kota Kabupaten Aceh Timur, kurang lebih sebelas tahun tinggal di sebuah gebuk yang reot dan hampir ruboh, ia dan putranya yang sudah menetap di desa tersebut sejak tahun 2009 yang luput dari perhatian, Akhirnya mendapatkan bantuan rumah dari pemerintah daerah kabupaten Aceh Timur.Sabtu (16/5/2020).
Sempat viral beberapa hari di Facebook terkait rumah Rusna yang hampir ruboh, dinas sosial Aceh Timur melalui kabid rehabilitasi Iskandar bersama ketua Komisi A DPRA dari Fraksi Partai Aceh (PA) Tengku Muhammad Yunus di dampingi anggota DPRK Aceh Timur dari Fraksi Partai Aceh (PA) Yahya Ys, langsung bergegas berkunjung ke rumah Rusna pada pukul 17:00 WIB,pada tanggal (16/2).serta memberikan sedikit bantuan sembako untuk keluarga Rusna.
Rumah impian Rusna yang sedang dibangun dan hampir selesai.
“tetangga Rusna yang namanya tidak mau di sebutkan mengatakan karena merasa kasian dan iba Ia mewakafkan sepetak tanah serta memberikan surat agar kelak ibu Rusna mendapatkan bantuan rumah layak huni, namun tiga kali pergantian kepala desa dan camat rumah ibu janda satu anak ini tidak kunjung datang, Rusna yang sehari hari bekerja sebagai penacari sedekah tidak mampu untuk merenovasi rumah nya sendiri,” ujar tetangga tersebut.
Rusna sangat senang dengan kedatangan anggota DPR-ACEH Tengku Yunus, anggota DPRK Aceh Timur Yahya Ys dan juga perwakilan dinsos Aceh Timur melalui Kabid Rehabilitasi Iskandar,yang berkunjung langsung ke gubuknya.

Lanjutnya akhirnya saya diberikan rumah layak huni oleh pemerintah Aceh Timur,saya sangat berterima kasih kepada bapak bupati yang sudah membatu kami,dan juga ke pada bapak dewan baik DPR-Aceh dan DPRK serta Dinsos Aceh Timur saya sangat berterima kasih.ujar Rusna Abdul Rasyid di dampingi anggota DPRK komisi D Yahya Ys atau yang akrab disapa Yahya boeh kaye.

“Yahya Ys, juga mengatakan kepada media ini,saya sudah koordinasi dengan Bupati Aceh Timur, H. Hasballah atau yang akrab disapa Rocky,pada Awal saat saya beserta dangan Tengku Muhammad Yunus dan Dinsos Aceh Timur pada tanggal (16/2), Dan bapak bupati langsung merespon agar rumah ibu Rusna segera di bangun, dan juga kita akan panggil kepala desanya yang baru untuk menanyakan kenapa rumah ibu Rusna tidak di benah dan saat kita menghubungi kepala desa tersebut melalui via seluler tidak tersambung,”ujar Yahya.

Lanjut Yahya sigapnya pemerintah Aceh Timur dibawah pimpinan bupati Aceh Timur langsung membantu rumah Rusna.saya mengapresiasi langkah kepedulian bupati Aceh Timur H.Hasballah.Bin H.M.Thaib.SH.langsung bertindak cepat,dan saya sangat berterima kasih kepada beliau dan saya pun salalu mengunjungi dan mengontrol rumah Rusna yang sedang dibangun.ujar Yahya.(Dd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)