Gerindra Batu Bara Tidak Menginginkan Ada 'Benalu' Dalam Kepemimpinan Zahir - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

10 Mei 2020

Gerindra Batu Bara Tidak Menginginkan Ada 'Benalu' Dalam Kepemimpinan Zahir


Ketgam Ketua Partai Gerindra Kabupaten Batu Bara Muhammad Rafik.

Batu Bara, suarakpk.com - Ketua Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Batu Bara, Muhammad Rafik menilai saat ini Bupati Batu Bara Ir Zahir M.AP telah 'tersandera' oleh oknum-oknum tim suksesnya sendiri ketika Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) beberapa waktu lalu. 

Hal itu disampaikan Rafik kepada wartawan melalui pesan WhatsApp, Sabtu (09/05/2020) malam. 

Menurut Rafik, sejak dilantik menjadi Bupati Batu Bara beberapa waktu lalu, Zahir telah banyak mengakomodir para tim suksesnya dengan memberikan amanah kepada mereka untuk ikut serta mengelola Kabupaten Batu Bara. 

Namun sayang, kepercayaan yang diberikan Zahir itu justru dianggap sebagai kesempatan bagi sebagian oknum untuk kepentingan pribadi dan kelompok. 

"Sangat disayangkan, sebagian oknum yang diberikan amanah oleh Pak Zahir, malah tidak amanah, mereka justru menggunakan amanah itu untuk kepentingan pribadi dan kelompoknya" kata Rafik. 

Ketidakamanahan oknum-oknum itu sangat jelas terlihat dalam kasus penanganan penyaluran bantuan, seperti Program Keluarga Harapan (PKH) di Batu Bara yang menimbulkan kekisruhan.

"Ini merupakan bukti bahwa oknum-oknum yang menangani PKH itu tidak amanah, jika mereka melaksanakan tugasnya sesuai dengan aturan yang berlaku, tentu kekisruhan itu tidak akan terjadi", bebernya. 

Rafiq juga mengatakan, Gerindra sebagai salah satu partai pengusung dan pendukung Zahir dalam pilkada lalu,  tidak akan membiarkan Zahir terus menerus 'tersandera' seperti itu.

 "Apalagi saat ini Pak Zahir sedang berjibaku dalam menangani wabah covid-19" ujarnya. 

Dia berharap agar Zahir bersikap tegas terhadap oknum-oknum yang tidak mampu melaksanakan amanah yang diberikannya, siapapun dia, baik oknum Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun non-OPD, seperti Badan 
Usaha Milik Daerah (BUMD) dan sejenisnya. 

Selain itu Rafik juga mengungkapkan, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Batu Bara, Pak Zahir jangan takut atau segan dengan oknum-oknum yang pernah berjasa terhadap dirinya saat pilkada lalu, jika memang bersalah harus ditindak secara tegas.

" Saya dan Gerindra akan tetap mendukung langkah tegas Pak Bupati" tegasnya. 

Zahir kata Rafik, tidak perlu takut akan 'diboikot' oknum-oknum tersebut jika dirinya bertindak tegas, sebab menurutnya masih banyak pendukung Zahir yang masih loyal dan tanpa pamrih. 

"Karena kita tidak menginginkan ada 'benalu' dalam Pemeriksaan Kabupaten Batu Bara" pungkas Rafik 

(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)