DPKP Gumas Pastikan Ketersediaan Pangan Aman - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

20 Mei 2020

DPKP Gumas Pastikan Ketersediaan Pangan Aman

FOTO : Kepala DPKP Kabupaten Gumas, Letus Guntur saat memantau ketersediaan pangan pasaran. 

GUNUNG MAS, SUARAKPK – Untuk beberapa stok pangan di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dipastikan aman. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Letus Guntur.

Karena pihak selalu aktif dalam melakukan pengawasan di lapangan, untuk memastikan permintaan dan stok yang ada selalu terpenuhi. Terlebih lagi pada masa pandemi virus Corona atau Covid-19 sekarang ini, serta memasuki Hari Raya Idul Fitri sehingga permintaan akan meningkat, ini yang perlu diawasi.

Belum lama ini juga, Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Gumas sidak Pasar Lama Kuala Kurun, untuk memantau ketersediaan pangan. 

“Masa masa sekarang ini kita meningkat pengawasan dan pemantauan ketersedian bahan pokok di Kabupaten Gunung Mas ini. Alhamdulillah ketersedian kita masih aman sampai beberapa bulan kedepan". Kata Kepala DPKP Gumas, Letus Guntur pada Rabu (20/05/2020).

Meskipun pada 2020 ini, untuk produksi pangan ada terjadi atau mengalami penurunan tidak seperti pada tahun sebelumnya. Akan tetapi disisi, ketersediaan beras masih dinilai cukup hingga Oktober 2021 mendatang. 

“Walau dipastikan aman, namun kita harapkan masyarakat juga bisa memanfaatkan pekarangan untuk bercocok tanam, terlebih pada masa pandemi Covid-19 sekarang ini". Tukasnya. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)