Disdik Kapuas Bagikan Paket Sembako dan Masker Kepada Guru Honorer - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

11 Mei 2020

Disdik Kapuas Bagikan Paket Sembako dan Masker Kepada Guru Honorer

FOTO : Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas melaksanakan pembagian paket sembako dan masker kepada guru honorer, turut hadir Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat dan istri.

KAPUAS, SUARAKPK – Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas melaksanakan kegiatan bagi sembako dan masker di Aula Disdik Jalan Tambun Bungai pada Senin (11/05/2020) pagi. Dalam kesempatan itu, Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT didampingi istri Ary Egahni S Bahat selaku Anggota DPR RI menyempatkan diri hadir dalam acara tersebut.

Ironisnya, pembagian itu justru menimbulkan kerumunan orang cukup banyak. Padahal yang dibagikan hanya sembako dan masker kepada guru honorer di Kabupaten Kapuas saja, serta guru-guru honorer banyak tidak menggunakan masker pada acara tersebut.

Bak, layaknya seperti pasar dalam suasana pembagian paket sembako yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas itu, sehingga anjuran pemerintah Physical Distancing (jaga jarak) pun diabaikan pada pandemi wabah Covid-19 sekarang ini 

Aslinya penerapan social distancing sudah diterapkan Pemerintah Kabupaten, yakni Tim Satgas Gugus Tugas Covid-19 akan tidak diindahkan oleh guru-guru honorer yang ingin mendapat paket sembako dari Disdik tersebut. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat mengatakan, bahwa kegiatan pembagian sembako ini bersifat per satu jam yaitu 25 - 30 orang, karena kegiatan ini sangat mendesak, seperti yang tertuang dalam Maklumat Kapolri poin C, kecuali keadaan mendesak". Sebut Suwarno Muriyat yang juga Tim Satgas Gugus Covid-19 Bidang Penanggulangan. 

Ia menambahkan, pembagian paket sembako dan masker kepada guru honorer di Kabupaten Kapuas selama 9 jam, dari pukul 09.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB. 

"Begitu datang ambil sembako langsung pulang dan mereka pun tidak kita kumpulkan, serta kegiatan ini sangatlah mendesak, karena sudah pertengahan bulan ramadan". Kata Kepala Dinas Pendidikan ini. (sur/nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)