Bupati Gumas Terima Bantuan APD Dari GAPKI - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


11 Mei 2020

Bupati Gumas Terima Bantuan APD Dari GAPKI

FOTO : Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19, Jaya S Monong SE MSi (dua dari kiri) didampingi Sekda Drs Yansiterson dan Kepala BPBD Champili ST MT, menerima bantuan APD dari GAPKI Kalteng di Ruang Rapat Lantai I.

GUNUNG MAS, SUARAKPK– Dalam upaya untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), diperlukan dukungan dari semua pihak. Hal ini dikarenakan dalam penanganan Covid-19 memerlukan biaya yang sangat besar.

"Bantuan dari pihak lain akan sangat membantu kami dalam penanganan Covid-19 ini. Salah satunya bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Kalteng". Ucap Bupati Gumas, Jaya S Monong SE MSi pada Rabu (06/05/2020) lalu.

Dia mengatakan, dukungan yang diberikan merupakan wujud tanggung jawab bersama terhadap bangsa dan negara, dalam mencegah penyebaran virus corona. Nantinya bantuan yang diterima tersebut akan salurkan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunung Mas.

"Selanjutnya dari Dinas Kesehatan, akan menyalurkan kembali ke Rumah Sakit (RS) atau Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Postu Desa yang memerlukan APD khususnya untuk tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam penanganan Covid-19". Ujarnya.

Dia juga mengingatkan semua pihak untuk selalu mengedepankan protokol pencegahan penyebaran Covid-19, atau corona virus seperti rajin mencuci tangan dengan sabun di air bersih mengalir, tidak keluar rumah terkecuali untuk urusan mendesak, selalu menggunakan masker saat beraktivitas, menjaga jarak fisik dengan orang lain, serta menghindari kerumunan masyarakat.

"Masyarakat harus menjaga daya tahan tubuh dengan cara mengkonsumsi makanan dan minuman bergizi seperti sayuran, buah-buahan, daging, ikan, dan telur, dan minum Vitamin rutin berolahraga, serta beristirahat yang cukup,” tuturnya.

Sementara itu, Staf GAPKI Kalteng Yulius menuturkan, untuk mendukung upaya pencegahan covid-19 di Kabupaten Gumas,yg bersemboyan Habangkalan peyang karuhei tatau GAPKI Kalteng menyerahkan bantuan APD berupa baju Hazmat sebanyak 100 unit, yang bisa digunakan oleh petugas kesehatan.

"Selain di Kabupaten Gumas, kami juga menyalurkan bantuan ke daerah lain seperti Ibukota Palangka Raya, Kabulaten Katingan, pulang Pisau, Kapuas dan lainnya" . Tukasnya. (wil/nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi