Pemasok Beras Jatah Keluarga Miskin Ke E -Warung Menjadi Pertanyaan Publik - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

02 April 2020

Pemasok Beras Jatah Keluarga Miskin Ke E -Warung Menjadi Pertanyaan Publik

            


Ketgam : 
Salah satu pengelola e-waroeng di Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara.

Batu Bara, suarakpk.com - Beberapa pengelola e-warung mengaku tidak mengetahui siapa pemasok beras jatah Keluarga Penerima Manfa'at (KPM) ke warung mereka.

Pengantar beras yang mengaku dari kilang padi menyebutkan hanya mengantar beras saja sesuai dengan jumlah KPM di desa atau kelurahan.

Demikian hasil investigasi Gerakan Menyampaikan Amanat Rakyat (Gempar) Batu Bara yang disampaikan Sekretarisnya Darman  kepada sejumlah wartawan di warung Wapres di Lima Puluh, Batu Bara, Kamis  (02/04/2020).

Selain itu, dari investigasi pihaknya juga mendapat pengakuan dari sejumlah pengelola e-warung.

"Pengelola e-warung mengakui bahwa penyuplai sayur, telur dan kacang adalah Dinas Sosial Batu Bara, para pengelola tidak diperbolehkan belanja sendiri", terang Darman.

Padahal, lanjut Darman, berdasarkan Pedoman Umum (Pedum) KPM, pengelola e-warung diberi keleluasaan untuk belanja ke tempat yang diinginkannya.

"Kami tidak diberi keleluasaan untuk belanja seperti apa yang ditentukan di Pedum, ini jelas sudah pelanggaran", cetus Darman menirukan salah seorang pengelola e-warung yang mohon jatidirinya dirahasiakan.

Sementara Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos Batu Bara Parlindungan Gultom yang hendak dikonfirmasi wartawan terkesan  buang badan.

Gultom berkilah dirinya tidak memiliki kapasitas untuk menjawab dan menyarankan agar wartawan konfirmasi langsung ke Kadis Sosial.

Setali tiga uang, Kadis Sosial Batu Bara Ishak Liza mencoba dihubungi wartawan grup Wapres lewat seluler tidak merespon, begitu juga melalui pesan whatsappnya.

Sampai berita ini dikirim, belum ada konfirmasi dari pihak Dinsos. 

 (575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)