Wartawan Diajak Perangi Berita Hoax - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Maret 2020

Wartawan Diajak Perangi Berita Hoax

KAPUAS, SUARA  KPK - Sekarang ini dunia media sosial (Medsos) banyak dimanfaatkan oleh oknum yang ingin memecah belah, yaitu dengan menyebar berita hoax atau berita bohong. Nah dengan begitu peran pers sendiri sangat diharapkan dalam memerangi berita tidak benar tersebut, yaitu dengan menyampaikan informasi yang sesuai kode etik jurnalistik.

Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II), H Hasrani mengajak insan pers untuk bersama-sama memberantas berita hoax. Hal ini disampaikan H Hasrani dalam pembukaan Konferensi ke-VIII PWI Kapuas, Rabu (11/03/2020).

"Dengan profesionalitas wartawan diharapkan dapat menangkal berita hoax". Kata Asisten II H Hasrani.

Bupati melalui tema konferensi PWI Kabupaten Kapuas "Mewujudkan Insan Pers yang Bermoral, Beretika dan Profesional" akan menjadi indikator penting untuk kemudian terus bersinergi dengan Pemkab Kapuas dalam penyampaian informasi yang konstruktif.

"Wartawan yang tergabung di PWI Kapuas diharapkan terus mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Kapuas dengan mengedepankan Undang-undang nomor 40 tahun 1999 tentang Pers, serta kode etik jurnalistik". Kata Bupati dalam sambutan yang dibacakan Asisten II Setda Kapuas.

Pada kegiatan tersebut, turut hadir jajaran pengurus PWI Provinsi Kalimantan Tengah antara lain Ketua PWI Kalteng, Haris Sadikin serta Dewan Kehormatan PWI Kalteng, H Sutransyah dan Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kabupaten Kapuas.

Haris Sadikin, Ketua PWI Propinsi Kalimantan Tengah mengatakan, siapapun kepengurusan yang terpilih, harus melaksanakan kegiatan yang bermanfaat kepada Masyarakat.

"Kepengurusan PWI Kabupaten Kapuas kedepan harus menunjukkan eksistensinya dan menjalin kemitraan dengan Pemerintah Daerah". Sebut Haris Sadikin.

Sementara itu, ketua terpilih PWI Kabupaten Kapuas Tahun 2020 - 2023, Sastriono dalam sambutannya mengatakan, akan membuka kesempatan kepada rekan-rekan wartawan yang belum bergabung di Organisasi PWI Kabupaten Kapuas.

"Dengan ketentuan dan syarat-syarat yang ditentukan PWI, kedepan akan membuka kesempatan kepada wartawan yang belum bergabung di Organisasi PWI Kabupaten Kapuas". Tutur Sastriono. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)