Omzet Peran KTE Naik 12 Persen - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Maret 2020

Omzet Peran KTE Naik 12 Persen

PALANGKA RAYA, SUARAKPK - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Fahrizal Fitri SHut MP secara resmi menutup Pameran Kalteng Trade Expo (KTE) 2020. Acara penutupan digelar di Arena Pameran Temanggung Tilung, Rabu (11/03/2020) malam.

"Berdasarkan hasil pantauan secara langsung oleh panitia di lapangan, total nilai transaksi selama penyelenggaraan Kalteng Trade Expo 2020 ini berhasil mencapai omzet transaksi sebesar Rp 2,3 M, naik 12% dari tahun 2019 sebesar Rp 2 M". Jelas Kabid Perdagangan Luar Negeri Disperindag Provinsi Kalteng, Ir Adi Soeseno MSi.

Sementara untuk peserta kegiatan KTE sebanyak 29 stand indoor dan 60 stand outdoor. Acara ini digelar di Arena Pameran Temanggung Tilung dari tanggal 7-11 Maret 2020, yang dimulai dari pukul 10.00 WIB sampai dengan 21.30 WIB setiap hari.

Untuk pemenang stand terbaik, Juara 1 diraih oleh Dinas Perkimtan Provinsi Kalteng, Juara 2 diraih Kabupaten Kapuas, sementara untuk Juara 3 diraih oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng.

Pihaknya menyampaikan bahwa setiap harinya pengunjung KTA mencapai 2.000 pengunjung, yang didominasi pada jam-jam sore dan malam hari.

"Dari pengamatan kami setiap harinya tidak kurang dari 2.000 pengunjung terutama pada jam-jam sore dan malam hari". Sebutnya.

Pelaksanaan kegiatan KTE 2020 adalah untuk mempromosikan potensi daerah Prov. Kalteng kepada masyarakat luas, terutama kepada dunia usaha, baik investor dalam negeri maupun luar negeri.

"Kalteng trade expo ini juga ajang memperkenalkan produk unggulan Kalimantan Tengah yang berorientasi ekspor". Cetusnya.

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta pameran yang telah memberikan inspirasi, baik bagi para pengunjung maupun para peserta stand, termasuk pula kepada seluruh pengisi acara KTE ini.

"Semoga kedepan kita akan lebih dapat menciptakan terobosan-terobosan baru guna meningkatkan pengembangan perdagangan dan industri Kalimantan Tengah". Kata Gubernur Sugianto Sabran melalui Sekda Fahrizal Fitri.

Pihaknya mengharapkan event ini berlanjut dan lebih ditingkatkan lagi di tahun mendatang, serta mengupayakan yang berpameran selain UKM dan sebagai ajang produk-produk unggulan Kalteng yang berorientasi ekspor, jika memungkinkan mengundang buyer luar negeri. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)