Rakor Kecamatan Kunduran Blora Guna Antisipasi Dampak Covid-19 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

24 Maret 2020

Rakor Kecamatan Kunduran Blora Guna Antisipasi Dampak Covid-19

BLORA, suarakpk.com - Menyikapi kondisi tanggap darurat virus corona (Covid 19) Pemerintah Kecamatan Kunduran belum berapa lama ini, Kami (19/3) menggelar rapat koordinasi bersama Kapolsek Kunduran, Danramil 13 Kunduran, Kepala Puskesmas (Kunduran) dan dihadiri oleh instansi terkait serta Kepala Desa/Kelurahan di Aula Kecamatan Kunduran.
Dalam sambutannya, Camat Kunduran Hartanto Wibowo,S.IP,M.Si menuturkan, bahwa sesuai instruksi Gubernur, Bupati untuk membentuk gugus tugas dampak Virus Corona di tingkat Kecamatan.
Hartanto atau yang akrab disapa Tantok menyebut ada beberapa hal yang disampaikan pada rapat terbatas, menurutnya, bahwa sesuai himbauan Gubernur Jawa Tengah agar untuk kegiatan yang mengundang orang orang banyak untuk ditunda,
“Guna pencegahan atau antisipasi Covid 19, jadi kepada Lurah, Kades, untuk menyampaikan kewarganya, serta pantau dan invetarisir warganya agar tidak terpapar virus corona," tutur Camat.
Tantok juga berharap atasnama Kecamatan Kunduran beserta 1 Lurah, 25 Kades untuk bersama-sama mengamati dampak Virus Corona agar masyarakat terhindar selalu, berdoa karena segala sesuatunya atas izin allah.
“Mudah-mudahan Kecamatan Kunduran terhindar dari Virus Corona," harapnya.
Sementara itu Kapolsek Kunduran Iptu Lilik Eko Sukaryono,S.H, menghimbau kepada Lurah, Kades untuk dapat meneruskan kepada seluruh masyarakat Kunduran supaya mengantisipasi dan terhindar dari Virus Corona.
“Dengan mengajak masyarakat untuk bergotong royong bersama aparat setempat untuk bersih bersih, kemudian mebiasakan hidup sehat, sebab dengan membiasakan dan membudayakan cuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, karena ini salah satu cara untuk membunuh virus ini, terakhir mari kita jaga pola makan agar stamina kita kuat, karena jika stamina tidak kuat akan mudah terserang virus,” ucap Iptu Lilik.
Kembali, Kapolsek mengajak seluruh jajaran polsek, kecamatan, kelurahan dan desa hingga lingkungan kampung, untuk bersama-sama bersinergi dengan pihak kesehatan dengan dua  Puskesmas  kecamatan Kunduran.
“Jika ada masyarakat yang diduga terpapar virus corona agar secepatnya membawa ke puskesmas terdekat untuk mendeteksi gejalanya," himbaunya. (Bambang/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)