Pengawas Sekolah Diminta Kadisdik Turut Mencegah Penyebaran Covid-19 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

20 Maret 2020

Pengawas Sekolah Diminta Kadisdik Turut Mencegah Penyebaran Covid-19


Ketgam Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus SE M.Pd saat memberikan penyuluhan kepada pengawas sekolah Kamis 19/03/2020.

Batu Bara, suarakpk.com - Terkait pencegahan wabah corona (Covid-19) Pemkab Batu Bara melalui Dinas Pendidikan terus berupaya melakukan upaya pencegahan disetiap sekolah dengan melibatkan pengawas sekolah.

Untuk itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus SE M.Pd memberikan penyuluhan kepada pengawas sekolah se Kabupaten Batu Bara diaula kantor Disdik Batu Bara Desa Perupuk Kecamatan Lima Puluh Kamis 19/03/2020.

Hadir, Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus SE M.Pd, Sekretaris Disdik, Kabid GTK Disdik, penyuluh sekolah sekabupaten Batu Bara serta undangan lain.

Dalam arahan Ilyas menekankan kepada semua penyuluh agar melakukan pengawasan rutin terhadap sekolah yang diawasi dalam pencegahan Covid-19.

Lanjutnya, semua siswa menjadi tanggung bersama, maka diharapkan agar penyuluh benar-benar melaksanakan tugas.

" Mari kita awasi peserta didik karena mereka tanggung jawab kita, untuk itu teruslah melakukan sosialisasi agar para siswa tidak panik" ujarnya.

Selain itu Kadisdik juga menghimbau Kepala sekolah agar membersihkan lingkungan sekolah mulai dari ruangan dan juga pekarangan sekolah.

" Kepada Kepala sekolah juga diharapkan mensosialisakan kepada para siswa agar tidak menimbulkan kepanikan namun harus waspada yaitu dengan cara membersihkan diri,  pekarangan sekolah dan juga membuat wastapel (tempat mencuci tangan)" himbaunya.

(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)