Forkompincam Kunduran Turun Ke Desa Antisipasai Covid-19 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


RATAS Tentang Kelonggaran Angsuran Kredit

SUARA MERDU KAPOLRI

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

24 Maret 2020

Forkompincam Kunduran Turun Ke Desa Antisipasai Covid-19


BLORA, suarakpk.com – Peristiwa penyebaran virus corona (Covid-19) hingga saat ini menjadi momok yang sangat menakutkan, karena hingga saat ini sudah ribuan orang di ratusan negara seluruh dunia termasuk di Indonesia mengalaminya.
Hal inilah yang membuat berbagai kalangan melakukan sosialisasi antisipasi penyebaran virus corona dilakukan hingga ke tingkat kecamatan.
Seperti yang dilakukan Polsek Kunduran, Polres Blora, Koramil 13 Kunduran, Kodim 0721 Blora dan Kecamatan Kunduran,Satpol PP, berserta unsur Puskesmas Sonokidul Kunduran turun ke jalan dan desa desa,melakukan langkah-langkah antisipasi pencegahan penyebaran virus corona, Selasa (24/3/2020) Pagi.
“Kita bersama Polri, TNI dan jajaran Kecamatan Kunduran melakukan imbauan kepada seluruh warga khususnya di desa desa kecamatan Kunduran terkaitnya pencegahan virus corona,”ujar Camat Kunduran Hartanto Wibowo,Sip,Msi didampingi Kapolsek Kunduran Iptu Lilik Eko Sukaryono SH,Satpol PP dan Anggota Koramil 13 Kunduran Serda Kasno.
Dalam imbauan Kapolres Blora AKBP Fery Irawan,SIK melalui Kapolsek Kunduran, mengajak warga untuk melakukan pola hidup sehat, yakni dengan mencuci tangan dengan sabun sebelum dan setelah beraktifitas, dan pola makan yang baik.
“Termasuk melakukan istirahat yang cukup. Lalu kita juga mengimbau warga untuk menggunakan masker jika sedang mengalami gejalan flu, batuk dan bersin-bersin,”terang Iptu Lilik Eko Sukaryono.
Dia juga menegaskan untuk sebisa mungkin menghindari tempat-tempat keramaian dan kontak langsung dengan orang didalam keramaian atau banyak orang. “Tetapi tetap berada di silaturahmi yang baik,”tandasnya.
Camat Kunduran  menambahkan, sesuai dengan edaran bapak Gubernur,Bupati, selama 14 hari sekolah dliburkan.
“Bukan berati selama diliburkan itu mengajak anak-anak yang libur berkreasi keluar rumah. Semoga kota Blora Khususnya Kunduran bisa benar-benar zero dari wabah virus corona ini,” tukas Hartanto Wibowo.
Sosialisasi ini dengan turun langsung kedesa desa terutama di Balaidesa Balaidesa dengan mengendarai sepeda motor dan mobil, serta mobil dinas Puskesmas yang dimulai dari Mapolsek Kunduran.Lalu kemudian dilanjutkan ke Desa desa yang dimulai dari Sonokidul, Sempu, Botoreco, Sempu, Plosorejo.
"Saya sangat mengapresiasi  jajaran Forkompincam Kunduran, mulai Kapolsek, Koramil, Camat, dan petugas Puskesmas yang telah turun langsung kedesa desa untuk mencegah Covid 19, khususnya ke desa kami,” ucap dan Tutup Kepala Desa Cungkup yang akrab disapa Yoyok. (Bambang/Dwi/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi