Cegah Corona, BPBD Bagikan Masker - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

20 Maret 2020

Cegah Corona, BPBD Bagikan Masker

FOTO: Kasi Perencanaan Program BPBD Gumas, Atis menyerahkan masker kepada petugas Polres Gumas, Kamis (19/03/2020).

GUNUNG MAS, SUARAKPK – Sebagai cara mengantisifasi penyebaran virus corona, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) meningkatkan kewaspadaan dini. Dalam bentuk pencegahannya, yakni membagikan masker di tempat pelayanan publik.

“Mengantisipasi pencegahan virus covid-19 ini, kami membagikan masker ke Kepolisian khususnya di SPKT, Kejaksaan, Pengadilan hingga tempat lainnya, memang jumlahnya tidak dan setiap instansi 10 kotak. Sebagai mana yang kita ketahui mereka sebagai petugas pelayanan publik wajib menjaga diri". Kata Kasi Perencanaan Program BPBD Gumas, Atis SPd, Kamis (19/03/2020).

Sebelumnya, kata dia, pihaknya sudah membagikan di Kantor Pemerintahan seperti di Setda Gumas. Sehingga nantinya dapat memberikan manfaat kepada mereka yang sebagai petugas pelayanan. Namun disisi lain juga, ia mengingatkan, masyarakat yang perlu dihindari  ialah di tempat kerumunan orang banyak.

“Kita mengingatkan kepada masyarakat untuk menghindari virus dengan cara jauhkan diri kerumunan, serta menjaga jarak dengan orang. Memang kami sebelum ini juga ada membagikan di Kantor Setda Gumas sekitar 40 dus, mudahan bisa dipergunakan dengan sebaik miungkin". Harapnya.

Ditambahkannya, memang covid-19 ini skala nasional. Apalagi musim penghujan, agar bisa menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari penyakit lain, misalnya flu, deman dan lainnya. Maka dari itu, dirinya mengimbau masyarakat tetap tenang dan waspada.

“Kami mengharapkan dengan masyarakat untuk tetap bekerja seperti hari-hari biasa, akan tetapi yang perlu diketahui untuk tenang, jangan panik, namun tetap mewaspadai dalam penyebaran". Tandasnya. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)