Bupati Zahir Resmi Membuka MTQ Ke XIII Tingkat Kabupaten Batu Bara - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

17 Maret 2020

Bupati Zahir Resmi Membuka MTQ Ke XIII Tingkat Kabupaten Batu Bara


Ketgam Bupati Batu Bara Ir Zahir M.AP pada pembukaan MTQ ke XIII tingkat Kabupaten Selasa 17/03/2020.

Batu Bara, suarakpk.com - Dengan suasana keprihatinan wabah, kita tetap extra hati hati, sebenarnya kita mau menunda pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Batu Bara ke XIII ini, namun karena MTQ Provinsi akan dilaksanakan, maka kita laksanakan juga, jika tidak dilaksanakan nantinya kita tidak ada utusan kesana. 

Demikian disampaikan Bupati Batu Bara Ir Zahir M.AP pada pembukaan MTQ ke XIII tingkat Kabupaten Batu Bara  di Lapangan Indrasakti Indrapura Kecamatan Air Putih Sumatera Utara Selasa 17/03/2020.

" Kita masih bisa datang ke tempat ini, tapi didaerah lain ada yang sakit oleh wabah Covid-19, kita berharap Batu Bara, Sumatra Utara dan Indonesia akan selamat dari wabah corona ini" harap Zahir.

Ia juga sudah memerintahkan Kabag Kesra agar tidak terlalu banyak mengundang masyarakat,dan tidak terlalu berlama lama dilapangan ini, pengunjung segera pulang dan jaga kebersihan dirumah dan ditempat kerja, dan peserta musabaqah tetap tinggal.

Untuk mencegah menyebarnya wabah, Pemkab Batu Bara telah merumahkan siswa agar tidak kesekolah namun tetap belajar dirumah.
Karena kata Zahir, dibanyak negara ini dilakukan untuk pencegahan, sebagai pencegahan lainnya dilakukan pembersihan dirumah tempat tinggal dan tempat kerja.

Turut hadir Ketua DPRD Batu Bara M Syafii, Kajati Batu Bara Mulyadi Sajaen, Dandim 0208 As Letkol Sri Marantika Bruh, Kakan Kemenag Ahmad Sofyan para Camat, Kepala desa dan undangan lainnya.

Menurut Zahir, Batu Bara termasuk gudangnya qori dan qori'ah, namun hendaknya orangnya bergantian dengan harapan tumbuh generasi baru.

" Jangan tahun depan sampai 10 tahun kedepan orangnya itu itu saja " kata Zahir.

Pada kesempatan itu, Zahir juga mengkritisi model acara yang setiap tahun hampir sama bentuk dekorasinya.

" Harus ada inovasi, dibuat model terkini, sehingga kita tidak bosan melihatnya, kedepannya harus diperbaiki" ujar Zahir.

Pada laporan, Ketua Panitia MTQ  yang juga Asisten I Pemkab Batu Bara Rusian Heri menyampaikan, pada MTQ XIII kali ini diikuti 12 Kafilah yang berjumlah 226 orang peserta.

Menampilkan cabang tilawah, wirata sab'ah , Hifzil qur'an, Fahmil qur'an, Syarhil qur'an, Khattil quran, Makalah Ilmiah Al quran, dan satu cabang eksebisi hafalan hadits.  

(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)